Rekom Belun Turun, Posko Pemenangan Whisnu Sakti Sudah Mulai Berdiri

WS tunggu keputusan DPP PDIP

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan belum memutuskan rekomendasi bakal calon wali kota (Bacawali) untuk Pilkada Surabaya. Meski begitu, gelombang dukungan kepada Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana untuk maju pada Pilwali 2020 terus mengalir. Salah satunya di Kelurahan Sumur Welur, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

1. Posko didirikan 50 koordinator tingkat RW

Rekom Belun Turun, Posko Pemenangan Whisnu Sakti Sudah Mulai BerdiriWhisnu Sakti Buana saat berada di posko pemenangan, Kecamatan Lakarsantri. IDN Times/Dok. Istimewa

Sebanyak 50 koordinator relawan tingkat RW mendirikan posko pemenangan WS- panggilan akrab Whisnu Sakti. Posko itu dinamakan WS-Wali Kotaku. Posko tersebut juga telah dikunjungi oleh Whisnu bersama John Thamrun pada Sabtu (11/7/2020).

“Para relawan ini siap merapatkan barisan, memenangkan Pak WS sebagai penerus Bu Risma (wali kota saat ini)” kata koordinator posko, Warsito.

2. Whisnu dinilai pantas lanjutkan kepemimpinan Risma

Rekom Belun Turun, Posko Pemenangan Whisnu Sakti Sudah Mulai BerdiriWhisnu Sakti Buana saat berada di posko pemenangan, Kecamatan Lakarsantri. IDN Times/Dok. Istimewa

Menurut Warsito, tampuk kepemimpinan Risma sudah selayaknya dilanjutkan WS. Sebab, WS lah yang mendampingi selama satu periode ini dan mengantarkan Surabaya menyabet banyak prestasi nasional hingga internasional.

”Sudah saatnya Surabaya dipimpin yang sudah teruji melanjutkan keberhasilan pemimpin sebelumnya,” ucap dia.

Baca Juga: Kabar Whisnu Dapat Rekom PDIP untuk Pilwali, Badan Pemenangan: Belum

3. Whisnu hanya bisa apresiasi karena masih tunggu rekomendasi DPP PDIP

Rekom Belun Turun, Posko Pemenangan Whisnu Sakti Sudah Mulai BerdiriIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, WS hanya bisa mengapresiasi dukungan yang terus mengalir kepadanya. Saat ini dia masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP yang nantinya diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Ya intinya tetap bekerja untuk masyarakat. Soal dukungan, terima kasih. Namun saat ini saya tetap patuh dan tegak lurus terhadap partai, karena (rekomendasi) belum diputuskan,” ujarnya.

Baca Juga: Tunggu Rekom DPP, PDIP Surabaya Beri Sinyal Usung Whisnu dan Eri

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya