Comscore Tracker

Ratusan Jemaah Ikuti Salat Gaib di Masjid Al Akbar Surabaya

Semoga amal ibadah semua korban diterima...amin

Surabaya, IDN Times - Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang merenggut ratusan nyawa menjadi atensi berbagai kalangan. Banyak elemen yang mengirim doa untuk para korban jiwa. Salah satunya dilakukan oleh jemaah Masjid Al-Akbar Surabaya.

Kepala Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Helmy M. Noor mengatakan bahwa pihaknya melakukan Salat Gaib yang ditujukan khusus untuk korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Salat Gaib ini dilakukan selama dua hari.

"Salat Gaib gelombang pertama digelar Bakda Isya pada Minggu, 2 Oktober di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya," ujarnya kepada IDN Times, Senin (3/10/2022).

Pada pelaksanaan Salat Gaib gelombang pertama, kata Helmy, diikuti sebanyak 110 jemaah yang datang dari sekitaran masjid. Nah, Salat Gaib untuk korban tragedi kerusuhan Kanjuruhan ini, dipimpin atau diimami oleh Ustaz Ahmudun Marzuki Alhafidz.

"Untuk Salat Gaib gelombang pertama itu diikuti 110 jemaah," kata Helmy.

Lebih lanjut, Salat Gaib gelombang kedua rencananya akan digelar Senin ini. Berbeda dengan gelombang pertama yang dilakukan malam hari, tepatnya setelah Salat Isya berjemaah, Salat Gaib nanti digelar pada siang hari. Helmy mempersilakan masyarakat ikut.

"Salat Gaib nanti dilakukan bakda (setelah) Salat Dhuhur. Terbuka untuk umum," pungkas dia.

Baca Juga: Kerusuhan Kanjuruhan, Panpel Sampaikan Maaf 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya