Comscore Tracker

Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!

Enaknya diapain nih?

Surabaya, IDN Times - Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur (Jatim), dr. Makhyan Jibril Al-Farabi langsung berkoordinasi dengan Pakuwon Mall dan Polrestabes Surabaya terkait viralnya video pria tidak memakai masker. Tak hanya itu, pria itu juga mengumpat pengunjung mal yang sedang memakai masker.

"Sudah ketemu Pak Sutandi (Direktur Marketing Pakuwon Group) kemarin (3/5/2021)," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Viral Pria Mengumpat Pengunjung Mal yang Bermasker, Diburu Polisi

1. Informasi terbaru, pelaku sudah ketemu

Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!Ilustrasi sidik jari (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Informasi terbaru yang diterima Jibril--sapaan karib Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Jatim- pelaku atau pria yang ada dalam video tersebut sudah ditemukan oleh pihak kepolisian. Pihaknya ingin pria tersebut dapat tindakan tegas atas kejadian viral di media sosial.

"Ini sudah ketemu pelakunya, laporan dari kepolisian," kata dia.

2. Berharap pelaku ditindak tegas supaya ada efek jera

Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!kompasiana.com

Dengan adanya tindakan tegas berupa sanksi atau hukuman dari kepolisian, Jibril berharap pria dalam video tersebut kapok dengan perbuatannya. Lebih lanjut, tidak ada masyarakat yang terporvokasi maupun meniru perbuatan pelaku.

"Harapannya ini bisa menjadi pelajaran dan bisa memberikan efek jera," ucapnya

"Kami juga sangat memohon pada masyarakat untuk terus patuh protokol kesehatan demi menjaga kesehatan kita bersama, jangan mau diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," dia menegaskan.

3. Nilai pria dalam video tak punya empati

Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!Tangkapan layar unggahan kontroversial pria di salah satu mal di Surabaya. Dok. Istimewa.

Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, lanjut Jibril, sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut. Karena sudah setahun lebih, hampir semua kalangan kerja keras bersama untuk memastikan protokol kesehatan dapat dipatuhi. Saat ini hasilnya pun mulai terlihat.

"Sekarang bebas zona merah penyebaran COVID-19. Kini malah dirusak oleh pihak yang tidak punya empati dengan mengolok-olok orang-orang baik yang sudah memakai masker dengan benar," ungkapnya.

4. Video pria memaki pengunjung mal yang memakai masker ini viral

Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!Tangkapan layar video pria yang viral di mesia sosial. Dok.Istimewa

Sebelumnya, video berdurasi 34 detik tersebut menunjukkan wajah seorang pria berkacamata dengan berewok yang tak mngenakan masker. Ia tengah menggendong seorang bayi seraya berbicara dalam video tersebut.

"Orang-orang tolol nih lihat. Kenapa anda tolol sekali. Wong (orang) goblok, wong goblok. Akeh wong goblok (banyak orang goblok) gak pakai masker," ujarnya dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, juga disematkan narasi tentang masker dan virus. "Banyak orang tolol pakai masker 🤣 blok goblok! Fungsi masker anda apa cok? Lek wedi virus bangun bungker blok ojok nang mall" tulisnya.

Baca Juga: Viral Pria Mengumpat Pengunjung Mal yang Bermasker, Diburu Polisi

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya