[BREAKING] Positif COVID-19 Jatim Tambah 10, Surabaya Raya Sumbang 3

Ayo waras rek!!!

Surabaya, IDN Times - Kasus positif COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) mengalami penambahan 10 pasien, Senin (4/5). Sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 1.124 kasus. Dari jumlah tersebut, yang masih menjalani perawatan sebanyak 817 pasien.

"Ada penambahan 10 kasus positif COVID-19," ujar Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dari penambahan 10 kasus infeksi virus SARS CoV-2 ini, di Bojonegoro dan Kabupaten Malang masing-masing menyumbang tiga kasus. Kemudian, Surabaya, Kota Malang, Sidoarjo, Ponorogo bertambah satu kasus.

"Di Malang Raya ada empat, satu di Kota Malang, dua di Kabupaten Malang, Ponorogo satu, di Bojonegoro tiga. Kemudian Surabaya, Sidoarjo dan Gresik hari ini ada satu," kata dia.

Kabar baiknya, sebanyak 10 kasus juga dinyatakan sembuh dari infeksi sembuh COVID-19. Empat pasien di Sidoarjo, dua pasien Surabaya serta Ponorogi, Ngawi, Madiun dan Lamongan masing-masing sembuh satu pasien. Jumlah kasus sembuh menembus 187 pasien atau 16,64 persen.

"Kita bersyukur bahwa pasien sembuh sebanyak 10," ucap mantan Bupati Trenggalek ini

Sementara terkait pasien meninggal akibat COVID-19 terpantau mengalami penambahan tiga kasus saja. Dua diantaranya di Bojonegoro dan satu pasien di Kabupaten Malang. Kini kasus meninggal dunia mencapai 120 pasien atau setara dengan 10,77 persen.

"Kita berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, ada satu di Malang dan dua di Bojonegoro," Emil menambahkan.

Lebih lanjut, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih diawasi 1.621 dari total 3.409 pasien. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau 6.122 orang dari total 20.116 kasus.

Baca Juga: Ini Kronologi Temuan Klaster Sampoerna Versi Pemprov Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya