Comscore Tracker

Polisi Segera Panggil Terlapor yang Diduga Sembunyikan Tersangka Cabul

Sebelumnya, tersangka telah masuk daftar DPO Polisi

Surabaya, IDN Times - Petinggi organisasi salah satu pondok pesantren (ponpes) di Ploso, Jombang dilaporkan ke Polda Jawa Timur (Jatim). Pelaporan ini buntut dari tersangka kasus dugaan pemerkosaan, MSAT (39) yang diduga disembunyikan petinggi tersebut dan tak kunjung diserahkan ke polisi.

1. Laporan telah diproses Ditreskrimum Polda Jatim

Polisi Segera Panggil Terlapor yang Diduga Sembunyikan Tersangka CabulIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya laporan terkait dugaan menyembunyikan tersangka berinisial MSAT. Laporan tersebut telah diproses Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), dengan terlapor salah satu ketua dewan pengurus pusat organisasi di salah satu ponpes Ploso, Jombang.

"Saya konfirmasi ke Krimum (Ditreskrimum kalau benar)," ujarnya.

Baca Juga: Fakta Leletnya Penanganan Kasus Pemerkosaan Anak Kiai Jombang

2. Surat panggilan sudah dikirim untuk pemeriksaan terlapor

Polisi Segera Panggil Terlapor yang Diduga Sembunyikan Tersangka CabulIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari laporan itu, perwira dengan tiga melati emas itu membenarkan kalau penyidik dari Ditreskrimum Polda Jatim juga telah melayangkan surat panggilan kepada terlapor. Informasi yang dihimpun, terlapor dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik pada Rabu (2/2/2022).

"Ya benar ada panggilan tersebut," kata Gatot.

3. Tersangka MSAT berstatus DPO

Polisi Segera Panggil Terlapor yang Diduga Sembunyikan Tersangka CabulSidang praperadilan kasus anak kiai di Jombang diduga cabuli santrinya, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Fitria Madia)

Dalam kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan anak salah satu kiai di Jombang, MSAT (39) ini, polisi sudah memasukkan nama tersangka ke Daftar Pencarian Orang (DPO). Sebab, berkas perkara tahap satu sudah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejati Jatim, tapi tersangka tak menyerahkan diri bahkan diduga kabur ketika akan dilimpahkan ke Kejati untuk segera disidangkan perkaranya.

Baca Juga: Tersangka Cabul Anak Kiai Jombang Masuk DPO, Ini Alasan Polisi  

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya