Polisi Sebut Pria Bawa Poster di Blitar Sudah Dipulangkan

Aspirasinya diakomodir Forkopimda Blitar

Surabaya, IDN Times - Seorang pria di Blitar diciduk polisi, Selasa (7/9/2021). Musababnya, dia membentangkan poster berupa permintaan bantuan harga ternak ketika Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melintas. Pihak kepolisian memastikan bahwa pria itu tidak ditahan.

1. Hanya dimintai keterangan sekarang sudah dipulangkan

Polisi Sebut Pria Bawa Poster di Blitar Sudah DipulangkanPria pembawa poster saat diamankan polisi. IDN Times/ istimewa

Kepastian itu dituturkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Perwira dengan tiga melati emas ini menegaskan bahwa pria tersebut hanya dimintai keterangan. Saat ini, ia juga sudah dibebaskan.

"Hanya dimintai keterangan. "Sudah pulang ke rumah bersama keluaraganya," ujarnya, Rabu (8/9/2021).

2. Aspirasinya diakomodir Forpimda Blitar

Polisi Sebut Pria Bawa Poster di Blitar Sudah DipulangkanScrenshoot pria membentangkan poster saat Jokowi melintas di Blitar. IDN Times/ istimewa

Gatot juga menambahkan, kalau tidak ada tindakan keras kepada pria tersebut. Justru, aspirasi yang ditulis di poster mengenai harga pakan ternak yang melambung langsung diakomodir oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Blitar.

"Malah aspirasinya soal harga pakan ternak akan ditindaklanjuti Fopimda di daerahnya," kata dia.

Baca Juga: Bikin Poster Peran Zakat saat COVID-19, Alvin Raih Juara 1 Nasional

3. Aksi terekam oleh ponsel tukang becak

Polisi Sebut Pria Bawa Poster di Blitar Sudah DipulangkanScrenshoot pria membentangkan poster saat Jokowi melintas di Blitar. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya, aksi membentangkan poster itu dilakukan saat Jokowi meninggalkan lokasi vaksinasi di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) menuju makam Bung Karno untuk berziarah. Dengan mengenakan topi dan masker, pria tersebut langsung mengangkat poster bertuliskan "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar".

Seorang tukang becak bernama Bambang Suyanto. Bambang mengaku tidak sengaja sedang mendokumentasikan kedatangan Jokowi ke Blitar, dan peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Video rekaman tersebut lantas diunggah oleh Bambang ke Medsos dan menjadi viral.

"Sekarang video saya diminta teman-teman untuk dokumentasi," ungkap dia.

Baca Juga: Bentangkan Poster Saat Jokowi Melintas, Pria Ini Ditangkap Polisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya