Polisi Lacak Sidik Jari Perampokan Rumah Wali Kota Blitar 

Polisi masih memeriksa sampel sidik jari di TKP

Blitar, IDN Times - Polisi tampaknya kesulitan membongkar kasus perampokan dan penyekapan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Hingga saat ini identitas para pelaku belum diketahui. Padahal sejumlah ciri-cirinya sudah didapatkan dari keterangan saksi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dirmanto menepis kalau pihaknya tidak kesulitan menangani kasus ini. Hanya saja meminta waktu untuk mengungkapnya. Saat ini, penyidik kepolisian masih melakukan pendalaman.

"Ini kan masih lidik (penyelidikan)," tegasnya saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (13/11/2022).

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Argowiyono menyampaikan, kalau sedang menunggu hasil pengecekan temuan sidik jari teduga pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pengecekkan sendiri dilakukan dengan sistem kependudukan dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar.

"Mudah-mudahan ada titik terang segera," kata dia. "Sedang dicek (sidik jari) dengan manual di dispenduk," Argo menambahkan.

Terkait adanya dugaan kelompok tertentu yang menyatroni Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Argo tidak menampiknya. "Ada beberapa pok (kelompok) yang teridentifikasi tapi masih didalami oleh tim gabungan," tegas dia.

Sebelumnya, Rumah Dinas Wali Kota Blitar disatroni gerombolan perampok terdiri dari empat sampai lima orang pada pukul 03.00 WIB, Senin (12/12/2022). Para perampok ini membawa senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) untuk melancarkan aksinya.

Tiga Satpol PP yang berjaga pun kalah dengan kawanan perampok. Mereka berhasil merangsek ke kamar Wali Kota Blitar, Santoso. Sang wali kota dan istrinta pun ikut disekap dengan cara diikat dan dilakban. Keduanya ditodong sajam untuk memberi tahu penyimpanan barang berharga.

Alhasil, uang sekitar Rp400 juta yang disimpan Santoso pun digasak pelaku. Tak hanya itu, perhiasan, ponsel dan jam tangan juga turut dibawa oleh para perampok. Sebelum kabur, mereka sempat merusak CCTV yang ada di rumah dinas.

Baca Juga: Polisi Kantongi Ciri-ciri Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya