Polda Sebut Kasat Sabhara Blitar Sesali Sempat Ajukan Resign

Polda akan tetap dalami laporan Agus

Surabaya, IDN Times - Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan kalau Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo menyesal karena sempat mengajukan pengunduran diri atau resign dari anggota Polri. Akhirnya Agus pun memilih mengurungkan niatnya itu setelah dimediasi Polda Jatim.

"Gak tahu (alasan rincinya), yang jelas dia menyesali (sudah mengajukan pengunduran diri)," ujarnya, Senin (5/10/2020).

1. Polda juga dalami laporan soal Kapolres Blitar

Polda Sebut Kasat Sabhara Blitar Sesali Sempat Ajukan ResignKabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dok.IDN Times/Istimewa

Sementara terkait laporan Agus terkait pengabaian sabung ayam dan tambang pasir di Blitar oleh Kapolres AKBP Ahmad Fanani, Polda Jatim masih mendalaminya. Pendalaman ini penting untuk mengetahui kebenaran dari perkataan Agus.

"Pasti didalami, benar apa tidaknya belum tahu, kan itu statement yang bersangkutan pada saat emosional sesaat tanpa ada bukti, cuma omongan," kata dia.

2. Pendalaman penting karena keterangan Kasat Sabhara tidak berdasar bukti kuat

Polda Sebut Kasat Sabhara Blitar Sesali Sempat Ajukan ResignKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri mengajukan pengunduran diri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020). Istimewa

Laporan yang disampaikan Agus memang perlu didalami karena sejauh ini belum ada dasar bukti yang kuat diterima Polda Jatim. Meski masih proses, Truno meyakini bahwa Kapolres Blitar tidak akan melakukan hal menyimpang seperti yang diutarakan Kasat Sabhara.

"Sekarang begini saja, seorang Kapolres melakukan kontraproduktif dengan tugas Polri. Dia kan harusnya melakukan pengamanan harkamtibmas, memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman masyarakat, jadi ndak mungkin juga," ucapnya.

"Tidak akan mungkin seorang kapolres, Kapolres kan tugasnya memanage untuk menciptakan harkamtibmas, melindungi melayani dan mengayomi masyarakat, melakukan penegakan hukum," dia melanjutkan.

Baca Juga: Kasat Sabhara Polres Blitar Tak Jadi Mengundurkan Diri

3. Kasat Sabhara dipanggil untuk menghadap Kapolda Jatim

Polda Sebut Kasat Sabhara Blitar Sesali Sempat Ajukan ResignKapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran membagikan masker kepada pedagan pasar, Minggu (28/6). Dok. Humas Polda Jatim

Agus sendiri dijadwalkan menghadap Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran hari ini. Sayangnya, dia tidak mau membeberkan secara rinci perihal pemanggilan tersebut. Yang jelas, dalam waktu dekat dia akan ditarik untuk sementara waktu dan bertugas di polda.

"Besok (5/10/2020), rencana menghadap polda lagi," kata dia kemarin (4/10/2020).

Baca Juga: Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No Comment

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya