Polda Jatim Periksa Dokter Soal Tragedi Kanjuruhan

Tanya gas air mata?

Surabaya, IDN Times - Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) bergegas melengkapi materi penyidikan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Sejumlah saksi pun diperiksa. Salah satunya dokter Rumah Sakit Wava Husada Kepanjen Malang, dr. Harun Al Rasyid.

Kabid Humas Polds Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya pemeriksaan terkait tragedi Kanjuruhan. Pemeriksaan itu akan dilakukan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim pada Selasa (15/11/2022).

"Betul (ada pemeriksaan), tentunya terkait kejadian Kanjuruhan," ujarnya dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, dalam pemeriksaan besok, penyidik akan meminta keterangan ahli. Salah satu ahli yang dimintai keterangan ialah dr. Harun Al Rasyid tersebut.

"Bahwa Polda memeriksa beberapa ahli terkait tragedi Kanjuruhan. Termasuk di antaranya dokter," jelas Dirmanto. Sayangnya, Dirmanto tak merinci materi pemeriksaan. 

Sebelumnya, sambung Dirmanto, polisi telah memeriksa 10 dokter yang diperiksa. Nah, dokter-dokter yang diperiksa ialah dokter yang sempat menangani korban meninggal dunia maupun luka-luka usai tragedi kerusuhan Kanjuruhan.

Baca Juga: Lagi, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Lapor Polisi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya