PKB Kembali Munculkan Nama Fandi Utomo untuk Pilwali 2020

Padahal amsih 2 tahun lagi

Surabaya, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mematangkan pencalonan Fandi Utomo sebagai Wali Kota Surabaya. Bahkan disebut-sebut DPC PKB Surabaya sudah mendapatkan intruksi langsung dari DPP PKB untuk mengusung putra mantan Gubernur Jatim Imam Utomo tersebut. Maka dari itu, meski Pilwali masih 2 tahun lagi, pada kader PKB diminta untuk bergerak mensosialisasikan sosok Fandi.

1. PKB siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf, Pileg 2019 dan Fandi Utomo di Pilwali Surabaya

PKB Kembali Munculkan Nama Fandi Utomo untuk Pilwali 2020ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Anggota DPRD Surabaya, Mazlan Mansyur mengatakan, Intruksi DPP ke DPC PKB Surabaya untuk seluruh kader bergerak memenangkan Fandi Utomo merupakan intruksi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh kader. Fraksi PKB pun sudah bergerak mensosialisasikan Fandi utomo Wali Kota Surabaya. 

“Fraksi PKB DPRD Surabaya terus membangun kekuatan bersama untuk pemenangan PKB yakni pemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden RI, memenangkan PKB di Pileg 2019 dan memenangkan Fandi utomo menjadi Wali Kota Surabaya,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya ini.

2. Branding dilakukan oleh semua lini dan tersistematik oleh kader PKB

PKB Kembali Munculkan Nama Fandi Utomo untuk Pilwali 2020IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Mazlan menuturkan, seluruh anggota fraksi PKB dan para caleg sudah bergerak melakukan branding Fandi Utomo sebagai Wali Kota Surabaya. Ini dilakukan oleh semua lini dan tersistematik. "Dikarenakan para kader yakin Fandi Utomo mampu melanjutkan dan meningkatkan kepemimpinan di Surabaya menjadi lebih baik,” tegasnya

Baca Juga: Koalisi Dituding Catut Kader Demokrat, PKB: Kami Tak Pernah Memaksa

3. Anggota caleg yang tidak ikut branding Fandi akan dievaluasi

PKB Kembali Munculkan Nama Fandi Utomo untuk Pilwali 2020IDN Times/Irfan Fathurohman

Mazlan menegaskan, jika ada anggota fraksi atau caleg yang tidak menjalankan itu akan dievaluasi oleh partai karena ini adalah intruksi yang merupakan perintah dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Terlebih, Fandi juga mendapat tantangan dari Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, sehingga PKB benar-benar serius bergerak untuknya.

“Bahkan untuk mengawal branding Fandi Utomo Wali Kota Surabaya secara masif ini, pihaknya juga melakukan monitoring caleg maupun kader untuk mengetahui bergerak atau tidak,” pungkas Ketua komisi B DPRD Surabaya ini.

Baca Juga: Pilwali Surabaya Masih 2 Tahun, PKB Munculkan Sosok Fandi Utomo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya