Pertemuan Megawati-Prabowo, Djarot: Tidak Ada Bagi-bagi Kursi!

Hanya pertemuan sahabat lama, katanya~

Surabaya, IDN Times - Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menyatakan pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra jadi digelar, Rabu (24/7). Dia mengatakan kalau pertemuan itu akan berlangsung lancar karena keduanya mempunyai hubungan baik.

1. Sebut Megawati dan Prabowo sahabat lama

Pertemuan Megawati-Prabowo, Djarot: Tidak Ada Bagi-bagi Kursi!IDN Times/Ardiansyah Fajar

Djarot menyebut, Megawati dan Prabowo ialah sahabat lama. Keduanya juga mempunyai komunikasi yang baik. "Sehingga kalau kedua beliau bertemu itu hal yang wajar dan menggemberikan kita semua," ujarnya saat hadiri Konferda PDIP Jatim di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7).

2. Yakin rekonsiliasi berlangsung sempurna

Pertemuan Megawati-Prabowo, Djarot: Tidak Ada Bagi-bagi Kursi!Dok.IDN Times/Istimewa

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, yakin kalau Prabowo ialah prajurit sejati dan sangat nasionalis. Sikap itu tidak jauh dari Megawati dan juga PDIP. Sehingga pertemuan keduanya dalam rangka rekonsiliasi benar-benar sempurna.

"Saya percaya betul bahwa Pak Prabowo itu seorang prajurit sejati, sapta margais, nasionalis betul. Bu mega juga sepeti itu, PDIP seperti itu, merah putih betul," kata Djarot

"Kalau mereka berdua bertemu ya ini hal yang sangat menggembirakan kita semua. Dan diharapkan dengan cara seperti ini maka proses rekonsiliasi itu betul-betul bisa paripurna," tambahnya.

Baca Juga: Bakwan Jadi Menu Pembuka Prabowo dan Megawati

3. Tidak ada bagi-bagi kursi

Pertemuan Megawati-Prabowo, Djarot: Tidak Ada Bagi-bagi Kursi!Dok.IDN Times/Istimewa

 

Ditanya apakah ada bagi-bagi kursi terkait pertemuan tersebut, Djarot menyatakan tidak ada pembahasan itu. Dia memastikan rekonsiliasi hanya untuk membahas keutuhan Indonesia

"Kita gak pernah bicara bagi-bagi kursi, kita yang berbicara membawa membangun keutuhan negeri ini, persatuan negeri ini," kata Djarot.

4. Pertemuan tak dihadiri Jokowi

Pertemuan Megawati-Prabowo, Djarot: Tidak Ada Bagi-bagi Kursi!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu, dalam pertemuan Megawati dan Prabowo tidak akan dihadiri Jokowi. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Presiden Jokowi telah mengetahui perihal rencana pertemuan ini. Kabetulan di saat bersamaan, Jokowi sedang menjamu Putra Mahkota Uni Emirat Arab.

“Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting, Beliau akan komunikasikan dengan Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya, Rabu (24/7).

Baca Juga: Kepala BIN Terima Kedatangan Prabowo di Rumah Megawati

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya