Persebaya vs Arema di Final, Khofifah Minta Kedua Suporter Damai

Rivalitas hanya di dalam lapangan ya gess

Surabaya, IDN Times - Final Piala Presiden 2019 akan mempertemukan dua rival, Persebaya Surabaya Vs Arema. Laga el-clasico Jawa Timuran ini akan tersaji dua kali di Surabaya dan Malang. Nah, melihat kondisi ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau kedua pendukung bisa berdamai.

1. Sarankan Bonek dan Aremania bisa damai

Persebaya vs Arema di Final, Khofifah Minta Kedua Suporter DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Khofifah menyarankan kalau pendukung setia Persebaya, Bonek Mania dan pendukung Arema, Aremania bisa berdamai. Mengingat keduanya ini sesama warga Jawa Timur.

"Mendekati pertandingan Final Piala Presiden, antara Persebaya dengan Arema, agar keduanya bisa menghormati satu sama lain, entah itu di Surabaya ataupun di Malang," ujarnya saat Ngaji Kebangsaan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu (7/4).

2. Minta pertandingan bisa tetap aman dan kondusif

Persebaya vs Arema di Final, Khofifah Minta Kedua Suporter DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Khofifah juga meminta agar gelaran final Piala Presiden 2019 bisa berjalan kondusif. Sehingga Jatim bisa jadi percontohan sepak bola nasional. Ia meningingatkan agar semua berjalan aman, tidak ada masalah seperti sebelum-sebelumnya.

"Yang penting saat ini prestasi, khususnya Piala Presiden sudah berada di Jawa Timur, kan sebelumnya di pegang Persib. Jadi sebisa mungkin tertib, Salam Satu Nyali, Salam Satu Jiwa," kata Khofifah lantang.

Baca Juga: Persebaya Benamkan Madura, "El Classico" Jatim Tersaji di Final

3. Jatim dinilai kiblat sepak bola nasional

Persebaya vs Arema di Final, Khofifah Minta Kedua Suporter DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf menilai Jawa Timur memang gudangnya talenta sepak bola nasional. Terbukti dua tim asal Jatim bisa bersua di final. "Memang bisa dikatakan Jatim ini sekarang kiblat sepak bola nasional," ucap Gus Ipul sapaan akrabnya.

4. Final leg 1 di Surabaya, leg 2 di Malang

Persebaya vs Arema di Final, Khofifah Minta Kedua Suporter DamaiIDN Times/Alfi Ramadana

 

Untuk diketahui, leg 1 final Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4). Sementara leg 2 final Piala Presiden yang sekaligus kompetisi pra-musim ini diselenggarakan di Staidon Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4).

Baca Juga: Tumbang Atas Arema FC, Gomes De Oliviera Akui Kalteng Putra Main Buruk

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya