Pemukulan Jurnalis Nurhadi, Kuasa Hukum Sebut Menantu Angin Terlibat

Usut!

Surabaya, IDN Times - Koresponden Tempo, Nurhadi yang menjadi korban kekerasan saat peliputan menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/3/2021). Dia diperiksa sebagai saksi korban, setelah menjalani prarekonstruksi di TKP, Senin (29/3/2021). Dalam pemeriksaan itu ada beberapa informasi baru yang terungkap. Di antaranya nama para pelaku pemukulan.

1. Menantu Angin diduga terlibat pemukulan

Pemukulan Jurnalis Nurhadi, Kuasa Hukum Sebut Menantu Angin TerlibatKorban, Nurhadi saat prarekonstruksi, Senin (29/3/2021). Dok. Ist

Kuasa hukum korban, Fatkhul Khoir membeberkan kalau penyidik mendalami peran masing-masing terduga pelaku kekerasan terhadap Nurhadi. Dalam prosesnya, ada sejumlah fakta baru yang mulai terungkap.

"Tadi juga ada keterangan tambahan yang disampaikan bahwa salah satu terduga pelaku itu kalau gak salah menantu dari saudara Angin (mantan Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian Direktorat Jenderal Pajak)," ujarnya.

Baca Juga: Berlanjut, Nurhadi Jalani Pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim

2. Menantu Angin oknum polisi

Pemukulan Jurnalis Nurhadi, Kuasa Hukum Sebut Menantu Angin TerlibatKoresponden Tempo, Nurhadi bersama kuasa hukumnya usai diperiksa sebagai saksi korban di Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (30/3/2021). Dok. Ist

Menantu Angin diduga seorang polisi yang bertugas di Kalimantan. Fatkhul menyebut kalau pangkatnya adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) serta memiliki jabatan Kepala Satuan (Kasat). "Itu juga polisi yang bertugas di Kalimantan pangkatnya AKP  jabatannya kasat. Itu juga turut terlibat dalam proses pemukulan," ungkap dia.

"Itu setidaknya informasi yang kita dapatkan dalam pemeriksaan hari ini. Nah ,perannya Seperti apa itu masih coba di dalam lebih jauh," Fathkul melanjutkan.

3. Kondisi Hadi kelelahan dan psikisnya drop

Pemukulan Jurnalis Nurhadi, Kuasa Hukum Sebut Menantu Angin TerlibatKoresponden Tempo, Nurhadi bersama kuasa hukumnya usai diperiksa sebagai saksi korban di Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (30/3/2021). Dok. Ist

Terkait kondisi Hadi-sapaan karib Nurhadi-- Fatkhul menyampaikan sekarang ini korban sangat kelelahan dengan rangkaian pemeriksaan yang dijalani. Ditambah lagi, psikisnya juga masih belum stabil pascadianiaya oleh beberapa oknum pelaku kekerasan pada Sabtu (28/3/2021).

"Jadi kami meminta untuk dihentikan sementara waktu jadi biar dia istirahat besok dilanjut. Secara psikis sejauh ini masih belum ketahuan secara pasti tapi secara fisik drop," pungkasnya.

Baca Juga: Prarekonstruksi Kekerasan Jurnalis Nurhadi, Polisi Hadirkan Terlapor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya