Comscore Tracker

Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Gangguan Jiwa

Ketika akan diperiksa ngomongnya ngelantur

Sidoarjo, IDN Times - Pelaku pembakaran mobil pribadi jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen dipastikan sudah ditahan oleh Polresta Sidoarjo, Selasa (30/6). Meski belum dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, polisi menduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran," ujar Kapolresta Sidoarjo, Sumardji saat di Mapolda Jatim.

1. Pelaku bukan warga Tanggulangin, diduga alami gangguan jiwa

Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Gangguan JiwaKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat diwawancara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Pelaku pembakaran ini, lanjut Sumardji, dipastikan bukanlah warga Tanggulangin, Sidoarjo. Pihaknya belum merinci identitas pelaku, sebab penyidik belum memeriksanya. Sementara ini, dugaan jika pelaku menderita gangguan jiwa menguat.

"Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," katanya.

2. Akan periksakan kejiwaan pelaku

Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Gangguan Jiwainstagram.com/viavallen

Apabila pelaku masih terus menunjukkan sikap seperti gangguan jiwa, pihaknya segera berkoordinasi untuk memeriksakan kejiawaannya terlebih dahulu sebelum menyidiknya. Selain itu, hingga saat ini petugas Polresta Sidoarjo masih melakukan olah TKP di sekitar rumah Via Vallen.

"Tentunya ia akan kami periksa kejiwaannya," ucapnya.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

3. Pembakaran dilakukan Selasa (30/6) dini hari

Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Gangguan Jiwainstagram.com/viavallen

Sebelumnya, mobil milik pedangdut Via Vallen hangus terbakar, Selasa (30/6) dini hari. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengart suara Via Vallen. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tafi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," katanya.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat kesini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," dia melanjutkan.

Baca Juga: Mobil Mewah Via Vallen Terbakar, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya