Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan Jenglot

Ada unsur mistis kah?

Sidoarjo, IDN Times - Polresta Sidoarjo masih mendalami alasan pelaku pembakaran mobil Alphard milik pedangdut Via Vallen. Lantaran pelaku diduga gangguan jiwa, maka polisi menelusuri motifnya melalui barang bukti yang telah disita.

1. Ditemukan barang bukti botol air mineral berbau bensin

Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan Jenglotinstagram.com/viavallen

Ketika ditangkap, polisi mendapati pelaku membawa botol air mineral kosong. Ternyata pada saat dibuka, tercium aroma bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dari botol tersebut. Diduga, bensin inilah yang dibawa pelaku untuk membakar mobil milik pelantun tembang "Sayang" itu.

"Barang bukti botol aqua yang masih tercium bau bensin," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat di Mapolda Jatim, Selasa (30/6).

2. Polisi juga sita tas pelaku, berisi jenglot

Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan JenglotKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat diwawancara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, polisi juga menyita tas yang dibawa oleh pelaku. Ternyata dalam tas itu didapati peralatan perdukunan seperti jenglot dan juga potongan bambu kuning. "Kita juga mengamankan tas, dan berisi buki kartu BCA," ucap Sumardji.

"Dalam tas tersebut juga ada jengglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," dia menambahkan.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

3. Peristiwa pembakaran diunggah Via Vallen di Instagram Story-nya

Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan Jenglotinstagram.com/viavallen

Sebelumnya, mobil milik pedangdut Via Vallen hangus terbakar, Selasa (30/6) dini hari. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui story akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengart suara Via Vallen. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tapi sudah di telepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," katanya.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," dia melanjutkan.

Baca Juga: Mobil Mewah Via Vallen Terbakar, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya