Comscore Tracker

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 Tahun

Sehat selalu ya....!

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin secara resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (19/2). Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak. Tak hanya itu, para Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota pun datang.

1. Dapat kejutan ulang tahun

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 TahunIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Menariknya, ketika acara pelantikan hampir selesai, Arumi mendapat kejutan ulang tahunnya yang ke 25 tahun. Dia pun terlihat syok dengan kejutan tersebut seketika melempar senyum sumringah. "Kaget karena gak tahu. Berterima kasih sekali gubernur, ketum PKK dan pemprov siapkan ini semua," ujarnya.

2. Berharap bisa makin dewasa

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 TahunIDN Times/Ardiansyah Fajar

Arumi juga mengaku sebenarnya tidak memberi tahu siapapun kalau sedang ulang tahun. Karena sebenarnya dia tidak mau untuk mendapat kejutan apapun. Dia pun berharap agar dirinya menjadi pribadi yang makin dewasa ke depannya.

"Karena saya kadang pecicilannya masih ada. Sisi anak-anaknya juga masih ada. Harapannya semakin lama bisa semakin bisa menyesuaikan dengan usia," katanya.

3. Dapat tantangan baru

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 TahunIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak lupa, Arumi pun berharap bisa mengemban baik amanah menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Jatim. Meski sudah berpengalaman menjadi Ketua PKK Trenggalek, dia mengakui kalau program PKK provinsi jauh berbeda dengan kabupaten.

"Beda sekali tantangannya. Trenggalek ada 14 kecamatan. Programnya ya mengikuti programnya bupati. Sekarang 38 kabupaten/kota, setiap kebupaten/kota punya tantangan yang beda," ungkapnya.

"Harus mau membuka tangan terima masukan masing-masing kabupaten kota soal prioritas apa saja yang mereka hadapi," lanjutnya.

Baca Juga: 10 Potret Arumi Bachsin, Bu Wagub Jatim yang Baru

4. Beri perhatian masalah stunting

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 TahunIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Lebih lanjut, istri Wagub Jatim ini juga menyoroti masalah stunting di Jatim. Dia menyebut permasalahan itu muncul bukan hanya karena kurang gizi saat hamil. Tapi juga kualitas atau gaya hidup sang ibu saat menyiapkan kehamilannya.

"Usia paling strategis perempuan-perempuan untuk mempersiapkan anak, generasi bangsa adalah saat remaja. Kita akan sasar remaja putri yang akan jadi penerus bangsa," jelasnya.

5. Stunting masih ada di 11 kabupaten/kota di Jatim

Pelantikan Ketua PKK Jatim, Arumi Dapat Kejutan Ultah ke-25 TahunIDN Times/Indiana Malia

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa stunting masih ada di 11 kabupaten di Jatim. Dia menekankan bahwa ibu PKK harus fokus tentang hal tersebut. Bisa dikooridnsikan dengan pemkab/pemkot dan pemprov. "Karena penanganan stunting termasuk program nasional," pungkasnya.

Baca Juga: Ketika Arumi Bachsin Dapat Pesan Khusus dari Iriana Jokowi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You