PAN Nilai Mendiang Adik Emil Dardak sebagai Sosok Visioner

Meski muda, ia tak segan mengutarakan pendapatnya

Surabaya, IDN Times - Duka mendalam masih menyelimuti keluarga Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak dan Istrinya Arumi Bachsin. Pasalnya, adik Emil, Eril Elistianto Dardak dikabarkan meninggal dunia, Rabu (12/12). Eril yang merupakan politisi muda ini disebut sosok yang visioner.

1. Eril sosok yang brilian

PAN Nilai Mendiang Adik Emil Dardak sebagai Sosok VisionerInstagram.com/Arumi_arumi_94

Bendahara PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan kalau Eril sosok yang brilian, muda dan cerdas. Dia juga menyebut, kalau adik ipar Arumi Bachsin ini memiliki pemikiran di atas rata-rata. "Pikirannya visioner," ujarnya kepada IDN Times, Kamis (13/12).

Baca Juga: Penyesalan Emil Dardak yang Tak Sempat Bilang Ini pada Adiknya

2. Eril menonjolkan sisi kepemudaan

PAN Nilai Mendiang Adik Emil Dardak sebagai Sosok VisionerInstagram.com/Arumi_arumi_94

Agus menyampaikan kalau Eril selalu menonjolkan sisi kepemudaannya. Menurutnya, almarhum tidak pernah ragu mengutarakan gagasannya. "Beliau juga pernah sharing soal anatomi perilaku pemilih di dapilnya. Menurut saya, untuk usia muda menguasai (politik). Beliau terbiasa dengan ukuran survei yang jelas," ungkapnya.

3. Sering ke DPW Jatim untuk sharing pemenangan dan peta politik

PAN Nilai Mendiang Adik Emil Dardak sebagai Sosok VisionerInstagram.com

Agus mengaku juga baru-baru ini bertemu dengan Eril. Kala itu, adik Wakil Gunernur Jatim terpilih ini sedang berkunjung ke Kantor DPW PAN Jatim. "Sering (ketemu) di acara-acara. (Terakhir) setelah DCT DPR RI masih beberapa kali. Agustus di kantor DPW PAN Jatim. Sharing terkait pemenangan, bagaimana peta politik di dapilnya," terangnya.

4. PAN Jatim menyampaikan duka mendalam

PAN Nilai Mendiang Adik Emil Dardak sebagai Sosok VisionerTwitter.com/KMKI_ITB

Agus menyampaikan, kalau keluarga besar PAN Jatim sangat berduka dengan kabar meninggalnya Eril Dardak. Dia msnyatakan bahaa PAN sangat kehilangan. "Duka mendalam beliau orang yang hebat dan cerdas. Semoga khusnul khotimah," pungkasnya.

Baca Juga: Wafat di Usia Muda, Ini 4 Fakta Eril Ario Dardak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya