OTT KPK di Pasuruan, Wali Kota Diperiksa di Mapolresta

Belum ada informasi resmi tentang kasus tersebut

Surabaya, IDN Times - Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa Wali Kota Pasuruan, Setiyono saat ini sedang diperiksa di Mapolresta Pasuruan. Ia diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan KPK yang diduga melibatkan salah satu kepada dinas di kota tersebut.

1. Masih menjadi ranah KPK

OTT KPK di Pasuruan, Wali Kota Diperiksa di MapolrestaIDN Times/Reza Iqbal

Menurut Barung, meski pemeriksaan dilakukan oleh polisi, namun kasus ini masih menjadi ranah hukum KPK. "Benar terjadi OTT (operasi tangkap tangan) di Kota Pasuruan. Bukan kabupaten. Ya betul Wali Kota Pasuruan," " ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/10). "Kan sudah dibilang, soal dinas itu ranahnya KPK."

Baca Juga: [BREAKING] Pejabat Kota Pasuruan Terjaring OTT KPK

2. Ada empat ruangan yang disegel

OTT KPK di Pasuruan, Wali Kota Diperiksa di MapolrestaIlustrasi/pexels.com/ kat wilcox

Buntut dari OTT ini adalah penyegelan beberapa ruangan di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Ruangan yang disegel antara lain staf ahli bidang Hukum dan Politik, Kepala Dinas PUPR, Unit Layanan Publik, serta dan ruang kerja Wali Kota Pasuruan. 

3. Belum ada informasi kasus apa yang menjerat para pelaku

OTT KPK di Pasuruan, Wali Kota Diperiksa di MapolrestaIDN Times/Sukma Shakti

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai kasus yang membuat pejabat tersebut terjaring OTT. Namun, informasi yang beredar, salah satu pejabat yang terjaring OTT adalah salah satu pelaksana harian Kepala Dinas.

Baca Juga: Kalapas Sukamiskin Kena OTT, Ini Upaya Kemenkumham Kembalikan Citra 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya