Operasi Dua Hari, Densus 88 Ringkus 8 Terduga Teroris di Jatim

Total sudah 20 orang ditangkap selama sepekan

Surabaya, IDN Times - Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan bahwa Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap delapan terduga teroris selama dua hari ini. Mereka diringkus di tiga wilayah sejak Senin (1/3/2021).

1. Dua di Surabaya, dua di Malang dan empat di Bojonegoro

Operasi Dua Hari, Densus 88 Ringkus 8 Terduga Teroris di JatimRumah yang digeledah Densus 88 di Medokan Ayu. Dok istimewa

Perwira dengan tiga melati emas ini mengatakan, tiga tempat yang dimaksud adalah Kota Surabaya, Kabupaten Bojonegoro dan Malang. Rinciannya, di Surabaya dua orang, Bojonegoro empat orang dan Malang dua orang.

"Benar, Densus 88 melakukan kegiatan (penangkapan) kembali di Jatim, yakni di Surabaya, Malang dan Bojonegoro," ujar Gatot, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Medokan Ayu Surabaya

2. Delapan yang ditangkap ada keterkaitan dengan 12 orang sebelumnya

Operasi Dua Hari, Densus 88 Ringkus 8 Terduga Teroris di JatimIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ini, lanjut Gatot, delapan terduga teroris yang ditangkap sedang ditangani Densus 88. Pengembangan masih akan terus dilakukan untuk menangkap teroris-teroris lainnya. Semua yang ditangkap di awal Maret ini juga merupakan hasil pengembangan sebelumnya.

"Ada hubungan antara 12 orang yang diamankan dengan delapan terduga yang barusan ditangkap," katanya.

3. Total yang ditangkap 20 orang

Operasi Dua Hari, Densus 88 Ringkus 8 Terduga Teroris di JatimIlustrasi ISIS, Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Gatot menambahkan, total terduga teroris yang ditangkap di Jatim selama Jumat (26/2/2021) hingga Selasa (2/3/2021) sebanyak 20 orang. Dia menegaskan Polda Jatim hanya membantu Densus 88 dalam melakukan kegiatan di wilayah setempat.

"Polda Jatim memback up penuh upaya Densus 88 Mabes Polri, dalam upaya melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah jatim,” tegas dia.

Baca Juga: Di Bojonegoro, Densus Tangkap 3 terduga Teroris

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya