Nekat! Suami Ajak Istrinya yang Hamil 6 Bulan Curi Motor

Sudah lakukan aksi hingga 8 kali

Surabaya, IDN Times - Pasangan suami istri (Pasutri) asal Bangkalan, Syafi'i dan Ninik Karlina harus digelandang ke Mapolda Jatim. Mereka ditangkap karena melakukan pencuriaan kendaraan bermotor (curanmor). Saat melakukan aksinya, sang istri ternyata dalam kondisi hamil enam bulan.

 

1. Suami eksekutor, istri bagian mengantarkan

Nekat! Suami Ajak Istrinya yang Hamil 6 Bulan Curi MotorDok.IDN Times/Istimewa

 

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela mengatakan, pasutri ini saling berbagi peran ketika melakukan curanmor. Sang suami sebagai eksekutor atau mencuri, sementara istrinya hanya mengantarkan ke sekitar lokasi yang sudah diincar.

"Diawali dari laporan masyarakat yang kehilangan motor pada tanggal 14 itu, kami berhasil menangkap pasangan suami-istri pengakuannya masih menikah airi tapi sudah hamil 6 bulan. Yang mana istrinya ini berperan mengantar tersangka menuju sasaran," ujar Leo, kemarin (2/7).

2. Lakukan aksi sebanyak 8 kali

Nekat! Suami Ajak Istrinya yang Hamil 6 Bulan Curi MotorDok.IDN Times/Istimewa

 

Tak hanya sekali, berdasarkan pengakuan tersangka, polisi menemukan fakta baru kalau pasutri ini telah melakukan curanmor sebanyak delapan kali. Selain itu, polisi juga masih mengejar pelaku lain yang diduga turut membantu aksi pasutri ini.

"Berdasarkan pengakuan yang sudah kita cek pelaku ini untuk seluruhnya kejadian di Surabaya ini sudah empat TKP. Kemudian dengan temannya yang masih DPO yang masih kita cari juga sudah empat TKP Jadi sudah delapan sampai sekarang berdasarkan pengakuan yang bersangkutan," beber Leo.

3. Hasil curian dijual di Madura dengan harga Rp1,5-3 juta

Nekat! Suami Ajak Istrinya yang Hamil 6 Bulan Curi MotorDok.IDN Times/Istimewa

 

Leo menambahkan, motor hasil curian tersangka ini, langsung dilarikan ke kawasan Madura untuk dijual lagi. Harganya mulai dari Rp1,5-3 juta, yang mana uang ini dibuat untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ini dijual ke Madura itu bervariasi ya, ada Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1,5 juta tergantung motornya apa," ungkap Leo.

4. Terancam penjara 7 tahun

Nekat! Suami Ajak Istrinya yang Hamil 6 Bulan Curi MotorIDN Times/Sukma Shakti

 

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain dua motor, kunci T dan uang Rp2 juta. Atas perbuatanya, mereka terjerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan, ancaman penjara paling lama tujuh tahun.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kendaraan dari Pencurian, Waspada yang Utama!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya