Meninggal Kecelakaan, Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di Subang

Ajudannya dimakamkan di Tulungagung

Surabaya, IDN Times - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda) Brigjen Pol M. Iqbal memastikan jenazah istri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Anggi Rahayu dan Ajudannya Bripda Lutfi dimakamkan di tanah kelahirannya masing-masing. Dia mengatakan keputusan tersebut atas dasar permintaan dan persetujuan dari pihak keluarga.

1. Istri Kapolres dimakamkan di Subang

Meninggal Kecelakaan, Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di SubangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Iqbal mengatakan untuk almarhumah Anggi dimakamkan di Subang. Ini merupakan permintaan orangtua, saudara, dan juga disetujui oleh Kapolres Tulungagung sebagai suami serta anak-anaknya. 

"Insyaallah pukul 12.00 akan terbang menuju kota Bandung dan akan kita bawa ke Kota Subang, berjalan lebih kurang 2 jam dalam darat dan beberapa perwakilan dari kami Kapolres jajaran Jawa Timur, juga ibu-ibu Bhayangkari berangkat menghantarkan almarhumah," ujar Iqbal di Mapolda Jatim, Jumat (28/9).

2. Ajudan Kapolres Tulungagung dimakamkan di Tulungagung

Meninggal Kecelakaan, Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di SubangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara untuk ajudan, Bripda Lutfi dipastikan oleh Iqbal dikebumikan di Kabupaten Tulungagung. Dia mengatakam lalau orang tuanya sudah menunggu di sana. "Semoga kedua sahabat terbaik kami, almarhumah dan almarhum saat ini sudah disamping Allah subhanahuwata'ala," kata jenderal bintang satu ini.

Baca Juga: Jadi Tahanan KPK, Bupati Tulungagung Akan Dilantik di Jakarta

3. Polda Jatim lakukan salat jenazah untuk kedua mendiang di Masjid Arif Nurul Huda

Meninggal Kecelakaan, Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di SubangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelum diberangkatkan, kedua jenasah pun dilakukan salat jenasah di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim. Salat dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri jajaran Polda Jatim. "Polda Jatim dan Polri berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya istri Kapolres Tulungagung dan ajudannya," pungkas Iqbal.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kecelakaan terjadi di Tol SuMo km 716 +800 Desa Sidorejo Kecamatan etis Kabupaten. Mojokerto. Yang mana melibatkan Mobil Landcruiser Nopol dinas yang dikendarai oleh Bripda Tommy (LR) dengan membawa penumpang Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Ibu Kapolres Tulungagung (Anggi) dan Ajudan Bripda Lutfi. "Menabrak truk tanki Hino," ujarnya.

Mulanya, mobil Landcruiser dinas yang dikemudikan oleh Bripda Tommy berjalan dari arah timur ke barat. Bermaksud akan mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan truk di depannya kemudian oleng ke kiri. Saat di TKP menabrak dari belakang kendaraan truk tangki tronton Hino Nopol L-9490-UR yang berjalan searah di depannya

Baca Juga: Laka di Tol SuMo, Istri Kapolres Tulungagung Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya