Mendadak Temui Risma, Menkes Sidak ke Pasar dan RSUA

Risma ceritakan Kampung Tangguh ke Terawan

Surabaya, IDN Times - Menteri Kesehatan (Menkes), dr. Terawan Agus Putranto kembali bertandang ke Jawa Timur (Jatim), Kamis (2/7). Dalam kunjungannya, mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto ini menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Mereka kemudian sidak ke Pasar Genteng Baru dan Rumah Sakit Unair (RSUA).

1. Risma ceritakan Kampung Tangguh ke Terawan

Mendadak Temui Risma, Menkes Sidak ke Pasar dan RSUAMenkes, Terawan Agus Putranto saat menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (2/7). Dok.IDN Times/Istimewa

Ketika di Balai Kota Surabaya, pihak pemerintah kota (pemkot) termasuk Risma kaget dengan kedatangan Terawan. Pasalnya, kunjungan ini tidak diagendakan sebelumnya. Kemudian keduanya berdialog mengenai penanganan COVID-19.

"Ada kampung (Tangguh Wani Jogo Suroboyo). kita berhasil. Saya tutup (kampung di) Rungkut dulu pandemik tertinggi sekarang alhamdulillah bisa aman," kata Risma.

"Begitu ada orang positif 1 langsung satu kampung itu kita rapid. Dulu kami belum dibantu BNPN sama BIN itu kami melakukan sendiri di jalan, kami buat rapid massal," dia menambahkan.

2. Kemudian tinjau Pasar Tangguh

Mendadak Temui Risma, Menkes Sidak ke Pasar dan RSUAMenkes, Terawan Agus Putranto saat menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (2/7). Dok.IDN Times/Istimewa

Setelah berdialog, keduanya langsung meninjau salah satu pasar trasidional di Surabaya yakni Pasar Genteng Baru. Keduanya menyusuri pasar tersebut sambil memberikan imbauan kepada para pedagang dan juga pembeli.

Pasar Genteng Baru merupakan salah satu pilot project Pasar Tangguh bersama Pasar Tambahrejo di Surabaya. Di pasar ini, pengelola pasar yaitu PD Pasar Surya sudah memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang bahan basah serta menerapkan sistem jalan satu arah.

“Ayo, ayo jaga jarak,” ucap Risma mengimbau pembeli dan pedagang.

Baca Juga: Menkes Terawan Menilai Surabaya Tidak Perlu PSBB Lagi

3. Selanjutnya ke RSUA

Mendadak Temui Risma, Menkes Sidak ke Pasar dan RSUAMenteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto IDN Times/Debbie Sutrisno

Setelah dari pasar, Terawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Febria Rachmanita berkunjung ke RSUA. Keduanya bersama direksi rumah sakit menggelar pertemuan tertutup. Sayangnya, usai kunjungan dia tidak memberikan pernyataan pers resminya. Dia dijadwalkan melakukan tinjauan ke daerah lain.

Baca Juga: Menkes Kerahkan 146 Nakes Tambahan untuk Bantu RSUD dr Soetomo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya