Menang di Survei, Timses Jokowi di Jatim Tetap Pacu Mesin Politik

Gas pol rem pol

 

Surabaya, IDN Times - Alvara Research Center telah mengeluarkan hasil survei elektabilitas terbarunya. Dalam survei itu, Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi hampir di seluruh provinsi. Untuk di Jawa, Jokowi bahkan unggul jauh 58,1 persen. Melihat hal itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Jawa Timur angkat bicara.

1. Tetap menggerakkan mesin politik dan relawan jadi kunci

Menang di Survei, Timses Jokowi di Jatim Tetap Pacu Mesin PolitikIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin mengatakan hasil itu menjadi penyemangat. Terlebih, Jawa Timur (Jatim) menjadi salah satu lumbung suara Jokowi-Ma'ruf. "Di Sumatera agak lemah. Yang sudah berlebih di Jatim harus tetap menggerakkan mesin politik dan relawan," ujarnya kepada IDN Times, Rabu (7/11).

Baca Juga: Survei Indopolling Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jabar, Ini Kata Ma'ruf Amin

2. Caleg diminta terus berjuang dan andil memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Menang di Survei, Timses Jokowi di Jatim Tetap Pacu Mesin PolitikIDN Times/Fitria Madia

Tak lupa, Machfud mengingatkan kepada Para Calon Legilatif (Caleg) agar turut andil memenangkan paslon nomor urut satu. "Caleg harus berjuang. Pertama jangan mengedepankan dirinya. Tapi Pak Jokowi dulu, partainya, baru dirinya. Bukan sekadar spanduk saja. Terjun ke masyarakat, karena butuh disentuh," tegasnya.

3. Strategi yang ditawarkan yakni data, kinerja nyata dan program kerja

Menang di Survei, Timses Jokowi di Jatim Tetap Pacu Mesin PolitikInstagram/@jokowi

Mantan Kapolda Jatim ini juga memyampaikan untuk strategi harus tetap menggunakan kampanye sehat dan damai. Menurutnya, masyarakat perlu diberi sosialisasi terkait data dan kinerja Jokowi. "Dan juga program. Jangan menjelek-jelekkan. Beberapa survei itu (program kerja) bikin unggul. Lalu yang bikin unggul ada beberapa blunder membuat kontra produktif di kubu Prabowo menaikkan Pak Jokowi," pungkasnya.

Baca Juga: Survei Alvara: Jokowi-Ma'ruf Unggul dari Prabowo-Sandi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya