Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung 

Sudah naik sejak 22 Desember lalu

Surabaya, IDN Times - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi favorit warga. Terbukti, kepadatan kendaraan sudah nampak jelas di luar area KBS. Diprediksi, jumlah pengunjung KBS akan terus meningkat hingga awal tahun 2019.

 

1. Pengunjung naik mulai tanggal 22 Desember 2018

Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung IDN Times/Ardiansyah Fajar

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Winny Hustiani mengatakan peningkatan jumlah pengunjung terjadi pada 22 Desember. Karena, mulanya pada tanggal 20-21 Desember, hanya 8.000 pengunjung saja.

"Tapi tanggal 22 (Desember) sudah naik 14.000. Kemarin (24/12) tembus 25.026 pengunjung," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (25/12).

2. Target total hingga awal tahun sebanyak 120 ribu pengunjung

Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara pada libur Nataru kali ini, ia memprediksi kenaikan jumlah pengunjung akan terus terjadi. Pada tahun lalu saja, diprediksi naik 50.000, namun nyatanya tembus 52.000 pengunjung. "Tahun ini estimasi (naik) sampai 60.000 pengunjung. Tapi jika ditotal selama 11 hari, 22 Desember - 1 Januari, bisa capai 120.000 pengunjung," katanya.

3. Gelar kesenian tradisional hingga drama teatrikal

Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung IDN Times/Ardiansyah Fajar

Peningkatan jumlah pengunjung ini tak lepas dari event yang disediakan oleh pihak PDTS KBS. Pada libur Nataru tahun ini, ada sajian kesenian tradisional asal Madura dan drama teatrikal. "(Drama teatrikal) itu dari tim KBS, ceritanya mengajak masyarakat menjaga alam sekitar, mengajak berkunjung liburan dan menghibur dance, itu di areal kandang Beruang Madu," jelasnya.

4. Ada kejutan kado menarik

Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain drama teatrikal, PDTS KBS juga mengusung tema Natal. Nantinya, pengunjung akan diajak memberi makan rusa. Tak hanya itu, ada juga kejutan kado dari tim KBS. "Ada feeding di kandang rusa, kami juga sediakan gift (kado) di Hari Natal ini untuk pengunjung," beber Winny.

5. Sediakan tiga areal parkir

Membludak, Kebun Binatang Surabaya Targetkan 120 ribu Pengunjung parking-net.com

Melihat ramainya pengunjung, PDTS KBS juga menggandeng Polrestabes Surabaya, Satpol PP hingga Linmas untuk melakukan pengamanan. Tak lupa, mereka juga mengajak Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya dalam penertiban parkir. "Kami jiga sediakan tambahan parkir bersama Dishub. Jadi ada tiga areal parkir, pertama di parkir KBS, kedua di jalan sekitar KBS dan ketiga di kawasan dekat terminal Joyoboyo samping KBS," pungkas Winny.

Baca Juga: Malika, Bayi Kuda Nil Koleksi Baru Kebun Binatang Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya