Membaik, VA Dipindahkan dari RS Bhayangkara ke Tahanan Polda

Proses penangguhan penahanan masih berlangsung

Surabaya, IDN Times - Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, memastikan bahwa kesehatan artis berinisial VA yang menjadi tersangka kasus prostitusi daring terus terus membaik. Pihak rumah sakit pun sudah mengizinkan pada polisi untuk menegakkan hukum seusai kewenangan mereka.

1. Sudah dipindahkan ke tahanan

Membaik, VA Dipindahkan dari RS Bhayangkara ke Tahanan PoldaIDN Times/Fitria Madia

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera juga membenarkan hal itu. Dia menyebut bahwa VA tidak lagi di RS Bhayangkara, melainkan sudah dipindahkan ke sel tahanan Mapolda Jatim sejak pukul 06.30 WIB. "Sudah tadi pagi (dipindahkan) kata dokter RS Bhayangkara," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (4/2).

Baca Juga: Faktor Kemanusiaan, Polda Jatim Tunda Penahanan VA

2. Kondisi VA sudah membaik

Membaik, VA Dipindahkan dari RS Bhayangkara ke Tahanan PoldaPixabay/Luctheo

 

Sementara itu, saudara VA berinisial RS juga menyampaikan kalau kondisi keponakannya sudah membaik. Dia mendampingi VA selama pemeriksaan sampai dirawat di rumah sakit. "Tadi malam saya masih ketemu, saya tungguin. Hanya masalah di pencernaan saja, setiap hari saya tungguin, gak ada cerita apa-apa, ya sebatas seperti mama saja menguatkan," katanya.

3. Ajukan penangguhan penahanan

Membaik, VA Dipindahkan dari RS Bhayangkara ke Tahanan PoldaUnsplash/ rawpixel

 

Lebih lanjut, RS mengatakan bahwa kuasa hukum VA sudah mengajukan penangguhan penahanan kepada polisi. Dia pun berharap agar permintaan itu dikabulkan oleh polisi. Sehingga ada masa jeda penahanan terhadap keponakannya. "Gak apa-apa nanti sudah baik, proses penangguhan juga masih di proses kita tunggu hasilnya juga. Mudah-mudahan ada hasil yang menggembirakan," jelasnya.

4. VA tumbang setelah diperiksa 12 jam

Membaik, VA Dipindahkan dari RS Bhayangkara ke Tahanan PoldaIDN Times/Sukma Shakti

 

Sebelumnya, VA jatuh sakit saat sedang menjalani pemeriksaan selama 12 jam di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Saat dibawa ke RS, dia diketahui menderita penyakit lambung, sinus hingga migrain. Tak hanya itu, polisi sempat menyebut jika VA akan langsung ditahan usai diperiksa. Karena alasan kesehatannya, penahanan VA pun ditunda hingga kondisinya membaik.

Baca Juga: Dukung VA, Puluhan Emak-emak Unjuk Rasa di Depan Mapolda Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya