Ledakan Pasuruan, Dua Korban Tewas Jadi Tersangka

Keduanya adalah ayah dan anak

Surabaya, IDN Times - Dua orang yang tewas dalam ledakan bondet di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan ditetapkan sebagai tersangka. Kepastian itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"(Dua orang) ini tersangka yang jadi korban," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

1. Tersangka baru belum ada karena masih penyelidikan

Ledakan Pasuruan, Dua Korban Tewas Jadi TersangkaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait tersangka baru, perwira dengan tiga melati emas ini menyampaikan belum ada. Sebab, pihak kepolisian dari polres setempat dibantu oleh Polda Jatim masih melakukan penyelidikan. Ditambah lagi, hasil laboratorium forensik (labfor) belum keluar.

"Belum ada (tersangka baru) masih dilakukan penyelidikan dan menunggu hasil labfor," tegas Gatot.

2. Ledakan menewaskan dua orang dan menghancurkan dua rumah

Ledakan Pasuruan, Dua Korban Tewas Jadi TersangkaKondisi tempat kejadian perkara di Kabupaten Pasuruan setelah ledakan, Sabtu (11/9/2021). Dok. Polda Jatim

Sebelumnya, sebuah ledakan bom ikan alias bondet terjadi di Kabupaten Pasuruan pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9/2021). Akibat ledakan ini, dua orang tewas, kemudian dua rumah hancur dan belasan lainnya rusak.

"Ketika saksi akan beristirahat pulang kerja, tiba-tiba terdengar ledakan besar dan disertai pecahnya kaca rumah. Kemudian masyarakat sekitar berhamburan keluar," ucap Gatot.

Baca Juga: Ledakan Maut di Pasuruan Diduga Akibat Bom Ikan

3. Korban sekaligus tersangka yang tewas merupakan ayah dan anak

Ledakan Pasuruan, Dua Korban Tewas Jadi TersangkaKondisi rumah di Kabupaten Pasuruan setelah ledakan, Sabtu (11/9/2021). Dok. Polda Jatim

Dua orang yang tewas belakangan diketahui merupakan ayah dan anak. Masing-masing bernama Mat Sodiq dan Abdul Hofar. Selain itu ledakan ini juga berdampak ke belasan rumah yang ada di sekitar lokasi. Lima orang korban luka-luka lainnya juga memerlukan penanganan medis akibat ledakan tersebut.

Baca Juga: Luka Bakar hingga Berujung Maut, 8 Ledakan Bom Bondet di Pasuruan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya