Comscore Tracker

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari Ini

Vianisty mana nih suaranya?

Surabaya, IDN Times - Artis dangdut, Via Vallen dijadwalkan memenuhi panggilan Polda Jatim terkait kasus kosmetik ilegal, Kamis (20/12). Penyanyi asal Sidoarjo ini telah mengonfirmasi kepada polisi setelah pemanggilannya sempat ditunda karena padatnya jadwal. Pemanggilan Via ini, lantaran dia turut mempromosikan kosmetik ilegal tersebut.

 

 

Baca Juga: Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 Pertanyaan

1. Diperiksa sebagai saksi

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari Iniinstagram.com/viavallen

Pihak Polda Jatim menekankan, bahwa kedatangan Via hanya sebagai saksi saja. Karena polisi masih terus mendalami perkara kosmetik oplosan ilegal ini. "Ya sebagai saksi, karena VV ini kan salah satu endorse kosmetik. Dan ini bagian dari proses penyidikan," ujar Kasubdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), AKBP Rofiq Ripto Himawan di Mapolda Jatim, Selasa (18/12).

2. Via konfirmasi datang pada pemanggilan pertama

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari Iniinstagram.com/viavallen

Rofiq menyampaikan, bahwa pemanggilan Via ini baru satu kali. Pada pemanggilan pertama, pelantun lagu "Meraih Bintang" ini langsung menyanggupi untuk datang ke Polda Jatim. "Ini pemanggilan pertama, karena dia hanya mengubah jadwal kedatangan. Gak masalah, tanggal jatuh tempo pemanggilannya belum," katanya.

3. Dua artis lain siap dipanggil

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak hanya Via, Polda Jatim juga segera melayangkan surat kepada terduga artis endorse lainnya. Pemanggilannya sama dengan lainnya, yakni masih berstatus sebagai saksi saja. "Yang dua surat panggilan belum. Ini segera kami kirim (surat panggilannya). Sementara masih 4 (artis)," kata Rofiq.

4. Nella Kharisma telah diperiksa pada Selasa (18/12), lalu

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya, Nella Kharisma telah datang sebagai saksi pada Selasa (18/12). Dia mengaku dicecar 30 pertanyaan. Meski begitu, perempuan asal Kediri ini mengaku bisa menjawab semua pertanyaan. "Gampang-gampang kok. Diperiksanya 4 jam saja. Bapaknya (penyidik polisi) baik-baik kok," katanya usai diperiksa.

5. Ada 6 wanita yang di-endorse SSC Beauty

Layak Ditunggu, Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Hari IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sebelumnya, Polda Jatim membongkar bisnis kosmetik palsu di Kediri. Nah, saat dilakukan penyidikan, ternyata produsen kosmetik ilegal ini menggunakan jasa artis untuk mempromosikan produknya. Setidaknya, ada enam artis yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal ini. Diantara, VV, NR, MP, NK, DJB dan DK. Sebagian dari artis yang menjadi endorse ini adalah artis dangdut. Yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.

Baca Juga: Via Vallen Janji Penuhi Panggilan Polda Jatim 20 Desember Mendatang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya