Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Segera Diperiksa Polda

Kira-kira bakalan diseriusin gak ya sama polisi?

Surabaya, IDN Times - Laporan yang dibuat Samsudin Jadab alias Gus Samsudin terkait pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Pesulap Merah, Marcel Radhival ternyata masih berstatus Pengaduan Masyarakat (Dumas). Polda Jawa Timur (Jatim) pun akan segera memanggil Gus Samsudin untuk diperiksa jika memang ada bukti yang kuat.

1. Dumas masih didalami oleh penyidik

Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Segera Diperiksa PoldaGus Samsudin didampingi kuasa hukumnya saat laporan ke SPKT Polda Jatim. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Dumas yang dibikin Samsudin ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). Saat ini, aduan itu masih didalami oleh penyidik.

"Terkait dengan pencemaran nama baik sekarang masih kita proses Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim, dalam rangka melakukan pendalaman laporan yang dilakukan oleh saudara Samsudin," ujarnya, Kamis (4/8/2022). "Nanti kalau sudah menemukan bukti-bukti terkait laporan tersebut nanti kita segera upayakan untuk memanggil yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan," ia menambahkan.

2. Berpotensi naik jadi LP

Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Segera Diperiksa PoldaIlustrasi hukum dan undang-undang (IDN Times/Sukma Shakti)

Apabila dalam pendalaman nanti memang ditemukan tindak pidana yang dilakukan terlapor Marcel, maka aduan akan naik sebagai Laporan Polisi (LP). Diketahui, Samsudin membuat aduan dengan memakai Pasal 27 ayat (3) serta Pasal 28 ayat (2) Undang-undang (UU) ITE.

"Sekarang masih Dumas, nanti kita akan dalami apakah itu bisa kita naikkan menjadi laporan polisi atau tidak nanti tergantung daripada temuan teman-teman penyidik di Diskrimsus Polda Jatim," kata Dirmanto.

Baca Juga: Gus Samsudin Tantang Pesulap Merah Buktikan Omongannya

3. Bermula dari saling sindir di YouTube, berakhir di SPKT Polda Jatim

Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Segera Diperiksa PoldaGus Samsudin didampingi kuasa hukumnya saat laporan ke SPKT Polda Jatim. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Kasus ini sendiri awalnya ramai karena Pesulap Merah maupun Gus Samsudin sempat saling sindir melalui channel YouTube mereka. Pesulap Merah lalu mendatangi padepokan dan meminta Gus Samsudin keluar untuk membuktikan kemampuannya. Namun Gus Samsudin menolak keluar. Setelah kejadian ini, konflik mereka berdua semakin memanas di media sosial.

Terbaru, Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (8/2/2022). Marcel dianggap mencemarkan nama baik Samsudin karena menyebut pengobatannya hanya trik.

Baca Juga: Ramai Gus Samsudin, PWNU Jatim: Percaya Dukun Salatnya Gak Diterima

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya