Comscore Tracker

Laporkan Bupati, Wabup Bojonegoro Diperiksa Polda Jatim

Bupati Anna juga akan diperiksa

Surabaya, IDN Times - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irwanto sedang diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (28/10/2021). Pemeriksaan Wawan ini sebagai saksi pelapor dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Anna Muawanah.

1. Wabup jalani pemeriksaan hari ini

Laporkan Bupati, Wabup Bojonegoro Diperiksa Polda JatimWabup Bojonegoro, Budi Irawanto (kiri) bersama pengurus DPD PDIP Jatim, Senin (27/9/2021). Dok. Ist.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan mengenai pemeriksaan Wabup Wawan. Namun, ia enggan menyampaikan waktu pemeriksaan tersebut. Nah, beredar surat pemanggilan bahwa Wawan diperiksa pukul 10.00 WIB. Tapi, di lokasi belum terpantau kedatangannya.

"Memang hari ini ada pemanggilan dari Wakil Bupati (Bojonegoro)," ujarnya saat ditemui di Mapolda Jatim.

Baca Juga: Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya ke Polisi

2. Tambah keterangan proses pemeriksaan

Laporkan Bupati, Wabup Bojonegoro Diperiksa Polda JatimWakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Dok Instagram budiirawanto.bjn

Pemanggilan Wabup Wawan ini, sambung Gatot, untuk menambah keterangan yang ada. Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Jatim juga telah memanggil saksi ahli untuk menilai terkait polemik Bupati dan Wabup Bojonegoro apakah mengandung unsur pencemaran nama baik.

"Ini untuk menambah keterangan yang ada. Yang jelas masih kita proses. Teman-teman sudah melakukan pemeriksaan saksi ahli, dari itu masih ada keterangan yang perlu dilengkapi," kata dia.

3. Bupati Anna juga akan diperiksa

Laporkan Bupati, Wabup Bojonegoro Diperiksa Polda JatimBupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Dok Instagram annamuawanah

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, ke depan penyidik juga akan melayangkan pemanggilan untuk admin WhatsApp Group (WAG). Terkait pemanggilan Bupati Anna, Gatot belum bisa memastikannya. "Karena saya bukan penyidik," katanya. "Kalau hari ini baru wabup saja," dia menambahkan.

Baca Juga: Polemik Bupati dan Wabup Bojonegoro Ditangani Polda Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya