Lagi, Pengeroyok Mahasiswa AWS hingga Tewas Ditangkap Polisi

Penangkapan bekerja sama dengan keluarga

Surabaya, IDN Times - Hendra Setiawan alias Gendon (22), salah satu pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang mahasiswa STIKOSA AWS,  Zainal Fattah (25), ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Ia menjadi pelaku ketiga yang ditangkap oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

1. Pelaku sekarang dalam pemeriksaan

Lagi, Pengeroyok Mahasiswa AWS hingga Tewas Ditangkap PolisiIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Penangkapan Gendon ini dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Satyaningrum. Sayangnya, dia tidak merinci lebih jauh. Sebab, pelaku tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik.

"Betul GN sudah kami tangkap, saat ini masih dalam pemeriksaan," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021).

2. Penangkapan dibantu pihak keluarga

Lagi, Pengeroyok Mahasiswa AWS hingga Tewas Ditangkap PolisiGanis Setyaningrum dalam Acara IWD 2020 di IDN Media Creative Lab Surabaya, Sabtu (7/3) (IDN Times/Indra Zakaria)

Gendon ditangkap setelah Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke rumah pelaku. Di sana, polisi menemui keluarganya. Pihak keluarga kemudian menunjukkan lokasi persembunyian Gendon.

"Keluarga pelaku kooperatif dengan kami untuk menemukan keberadaannya," tambah Ganis.

Baca Juga: Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Meninggal, Dua Pelaku Ditangkap

3. Bermula dari korban yang meluruskan perkara, kemudian dikeroyok hingga tewas

Lagi, Pengeroyok Mahasiswa AWS hingga Tewas Ditangkap Polisi(Ilustrasi penganiyaan) IDN Times/Sukma Shakti

Diberitakan sebelumnya, Fattah tewas setelah mengalami pengeroyokan pekan lalu. Peristiwa nahas itu bermula saat korban yang merupakan warga Kalimas Baru II gang Buntu mendapat laporan dari seorang remaja. Remaja itu mengaku dipukuli oleh sekelompok orang pada Senin (19/4/2021). Hendak meluruskan masalah, ia malah dikeroyok hingga tewas. 

Fattah dipukul menggunakan batu, pot, dan kayu balok hingga menyebabkan organ dalam tubuhnya terluka. Setelah menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Al-Irsyad, Fattah dinyatakan meninggal dunia, Jumat (23/4/2021). Belakangan polisi menyebut bahwa kasus ini bermula dari gesekan antar kelompok pemuda di wilayah itu.

Baca Juga: Viral Bonek Tewas Dikeroyok, Keluarga: Difitnah Mencuri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya