Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya

Hasil pengembangan dari penangkapan di Medokan

Surabaya, IDN Times - Penangkapan terduga teroris kembali dilakuman Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Senin (1/3/2021). Sebelumnya, penangkapan juga dilakukan di Medokan Ayu Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

1. Polda Jatim benarkan ada penangkapan seorang terduga teroris kemarin

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di SurabayaIlustrasi Bom (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan bahwa ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (1/3/2021). Sayangnya, Gatot belum bisa merinci lebih jauh lantaran laporan lengkapnya belum dia terima.

"Yang jelas betul (ada penangkapan) tapi saya belum ada informasi lanjut dari tim," ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (2/3/2021).

2. Pengembangan dari terduga teroris yang ditangkap di Medokan Ayu

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di SurabayaRumah yang digeledah Densus 88 di Medokan Ayu. Dok istimewa

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, saat ini terduga teroris tersebut dalam penanganan Densus 88. Penangkapan ini juga merupakan pengembangan dari terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2/2021) lalu.

"Ini masih pengembangan, nanti kalau sudah lengkap semuanya saya kasih tahu lagi. Yang sebelumnya kan sudah dirilis oleh Karo Penmas (Polri)," kata Gatot.

Baca Juga: Gak Cuma di Surabaya, Densus Juga Tangkap Terduga Teroris di 3 Daerah

3. Pengembangan hari ini masih menunggu konfirmasi Densus 88

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di SurabayaIlustrasi ISIS, Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Soal pengembangan penangkapan terduga teroris lainnya di Jatim untuk hari ini, Gatot mengaku belum tahu. Dia masih menunggu konfirmasi dari Densus 88. Karena semua yang berurusan dengan teroris menjadi kewenangan penuh tim tersebut.

"Belum tahu, belum ada konfirmasi lagi," tegasnya.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Medokan Ayu Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya