Kondisi Kesehatan Membaik, Mak Susi Diperiksa Tersangka Hari Ini

Dua panggilan sebelumnya dia tak hadir lantaran sakit

Surabaya, IDN Times - Tersangka kasus dugaan hoaks dan penghasutan di asrama mahasiswa Papua Jalan Kalasan No. 10 Surabaya, Tri Susanti alias Mak Susi kembali dipanggil oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (2/9). Pemanggilan ini merupakan kali ketiga, pertama sebagai saksi dan kedua sebagai tersangka namun tidak datang lantaran sakit.

 

1. Kondisi kesehatan membaik siap diperiksa

Kondisi Kesehatan Membaik, Mak Susi Diperiksa Tersangka Hari IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kuasa hukum Tri Susanti, Sahid mengatakan kondisi kesehatan kliennya sekarang sudah membaik. Dia memastikan, Mak Susi panggilan akrab kliennya, akan memenuhi panggilan Polda Jatim.

"Alhamdulillah sudah membaik, hari ini siap memenuhi panggilan Polda (Jatim)," ujar Sahid kepada IDN Times, Senin (2/9).

2. Dijadwalkan pukul 10.00 WIB, tidak ada persiapan khusus

Kondisi Kesehatan Membaik, Mak Susi Diperiksa Tersangka Hari IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sahid menambahkan, mantan Caleg Partai Gerindra itu mendapat jadwal pukul 10.00 WIB untuk pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jatim. Sementara terkait persiapan khusus, disebutkannya tidak ada.

"Jam 10.00 WIB, tidak ada persiapan yang khusus," kata Sahid.

Baca Juga: Mak Susi Jadi Tersangka, LBH Minta Polisi Ungkap Pelaku Lain

3. Sebelumnya Susi batal ke pemeriksaan tersangka karena sakit

Kondisi Kesehatan Membaik, Mak Susi Diperiksa Tersangka Hari IniDok.IDN Times/Istimewa

 

Sebelumnya, Mak Susi batal memenuhi panggilan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, pukul 09.00 WIB, Jumat (30/8). Ia dikabarkan sakit akibat kelelahan. Kuasa hukumnya, Sahid, datang pukul 13.00 WIB. Namun rupanya Sahid mendatangi Subdit Siber seorang diri, tanpa Susi pada pukul 13.38 WIB.

Mak Susi sendiri dikenakan beberapa pasal, yaitu UU ITE, UU KUHP 160 dan UU No 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana ini yang membuat provokasi dan menimbulkan kerusuhan.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit, Mak Susi Tak Penuhi Panggilan Sebagai Tersangka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya