Khofifah Ceritakan RS Lapangan ke Jokowi, Sudah Sembuhkan 71 Orang

Jatim punya 99 RS rujukan, 1 RS Lapangan

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/6). Dia pun menggelar video conference di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Bersama beberapa menteri, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, 38 bupati/wali kota se-Jatim dan rumah sakit (RS) rujukan COVID-19.

1. Kapasitas RS Lapangan 300 bed

Khofifah Ceritakan RS Lapangan ke Jokowi, Sudah Sembuhkan 71 OrangPeresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). (Humas Pemprov Jatim).

Dalam kesempatan ini, Khofifah memaparkan mengenai perkembangan penanganan pandemik COVID-19. Salah satunya yaitu soal RS Lapangan yang berada di kawasan Jalan Indrapura, Surabaya. RS itu sekarang ini disebutnya memiliki kapasitas 300 bed atau kasur.

"Rumah sakit darurat lapangan yang hari ini kita akan mengembangkan dari 100 bed menjadi 300 bed. Jadi ada tambahan 200 bed baru," ujarnya disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Masyarakat Tak Patuh, Khofifah Curhat ke Jokowi

2. Sudah sembuhkan 71 orang

Khofifah Ceritakan RS Lapangan ke Jokowi, Sudah Sembuhkan 71 OrangPeresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

RS Lapangan ini, lanjut Khofifah, hanya merawat pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan saja. Total yang dirawat di sini sekarang mencapai 169 pasien. Dari jumlah itu 71 orang dilaporkan sembuh. Menariknya di RS ini juga disediakan fasilitas rekreasi. Seperti lapangan olahraga hingga taman, sehingga pasien bisa merasa rileks.

"Tingkat kesembuhannya sangat tinggi, sekarang merawat 169 pasien dan sudah sembuh 71 orang," ucapnya.

3. Secara keseluruhan Jatim punya 99 RS rujukan, 1 RS Lapangan

Khofifah Ceritakan RS Lapangan ke Jokowi, Sudah Sembuhkan 71 OrangGubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan Joko Widodo, Kami s(25/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim

Sementara itu, terkait penanganan COVID-19 secara keseluruhan, sekarang ini Jatim telah memiliki 99 RS rujukan dan satu RS lapangan. Khofifah berharap fasilitas kesehatan ini bisa menunjang kesembuhan pasien COVID-19.

"Di sini tingkat kesembuhan tinggi sebesar 31,47 persen, tapi pasien yang terkonfirmasi juga tinggi ada 10.282. Kami berharap upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19," dia berharap.

Baca Juga: Jokowi: Jawa Timur Jangan Asal Terapkan Normal Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya