Kepala Bulog Jatim Positif COVID-19, 76 Pegawai Non reaktif Rapid Test

Pegawai yang pernah kontak diminta isolasi mandiri

Surabaya, IDN Times - Wakil Pimpinan Kanwil Bulog Jawa Timur (Jatim), Amrullah menyapaikan bahwa sebanyak 76 pegawainya telah menjalani rapid test pada Selasa (9/6) lalu. Langkah ini dilakukan pasca Kepala Bulog Jatim, Khozin dilaporkan terpapar COVID-19.

"(Kepala Bulog) positif hari Selasa pagi tanggal 9. Selasa siang seluruh karyawan Kanwil Jatim ada 76 karyawan lakukan rapid test," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (16/6).

1. Semua pegawai non reaktif, kantor disemprot disinfektan

Kepala Bulog Jatim Positif COVID-19, 76 Pegawai Non reaktif Rapid TestIlustrasi rapid test. (IDN Times/Mia Amalia)

Hasil rapid test 76 pegawai Bulog Jatim keluar pada Selasa sore. Semua pegawai dinyatakan nonreaktif atau negatif versi rapid test. Tak sampai di situ, penyemprotan disinfektan juga dilakukan seluruh ruangan kantor bulog.

"Terutama ruangan pimwil (pimpinan wilayah)," ucap Amrullah.

2. Pegawai yang pernah kontak dengan Kepala Bulog diminta isolasi mandiri

Kepala Bulog Jatim Positif COVID-19, 76 Pegawai Non reaktif Rapid TestIlustrasi virus corona (IDN Times/Rochmanudin)

Lebih lanjut, pegawai yang sempat kontak erat atau bertemu langsung dengan Khozin diminta isolasi mandiri, meski hasil rapid test-nya nonreaktif. Tidak banyak pegawai yang isolasi mandiri, karena Khozin diduga terpapar COVID-19 pada saat kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

"Pegawai yang berhubungan dengan pimwil kita minta isolasi mandiri. Perlu diketahui Pak Pimwil positif COVID-nya pada saat WFH. Hampir tidak ada hubungan dengan karyawan," ucap Amrullah.

Baca Juga: ASN Bakesbangpol Jatim Meninggal karena Corona, Delapan Orang Reaktif

3. Skema kerja di Bulog Jatim ada pembagian

Kepala Bulog Jatim Positif COVID-19, 76 Pegawai Non reaktif Rapid TestIlustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Amrullah menuturkan skema kerja Bulog Jatim selama pandemik tidak semua pegawainya diminta WFH. Namun ada pembagian, 30 persen masih tetap kerja di kantor atau work from office (WFO). Kemudian 70 persennya WFH.

"Jadi bergantian. Supaya operasional tetap berjalan. Pak Pimwil dinyatakan positif pada saat beliau WFH. Beliau tidak tahu dari mana penularannya," kata dia.

"Yang pasti berlaku protokol kesehatan di lingkungan kerja Bulog Jatim. Yang masuk pakai masker, saat di pintu masuk ukur suhu tubuh. Kita siapkan hand sanitizer dan sabun. Tiap sudut riangan juga ada handsanitizer. Kurangi kegiatan rapat, physical distancing. Rapat dengan kantor cabang kita virtual," dia menambahkan.

Baca Juga: ASN Bakesbangpol Jatim Meninggal karena Corona, Delapan Orang Reaktif

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya