Kebakaran RS Bhayangkara, 8 Unit Mobil Pemadam Diterjunkan

Api berasal dari tumpukan cat

Surabaya, IDN Times - Pengguna Jalan Ahmad Yani Surabaya dihebohkan dengan asap hitam yang berada di atas RS Bhayangkara Polda Jatim, Rabu (7/11). Sekitar pukul 13.00 WIB asap tebal tersebut semakin banyak. Tak lama setelah itu, Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya langsung merapat untuk menjinakkan si jago merah.

1. Sebanyak 8 unit mobil PMK dikerahkan

Kebakaran RS Bhayangkara, 8 Unit Mobil Pemadam DiterjunkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kabid Operasinal Dinas Pemadam Kebakaran Bambang Vistiadi memastikan api telah padam. Tak tanggung-tanggung delapan unit mobil PMK diturunkan untuk menakulkan si jago merah. "Unit yang diberangkatkan 1 Unit Tempur Pos Jambangan, 2 Unit Tempur Rayon III Rungkut, 1 Unit Tempur Rayon I Pasar Turi, 2 Unit Tempur Rayon IV Wiyung,1 Unit Tempur Pos Kalirungkut, 1 Unit Tempur Pos Grudo dan tambahan 3 Unit Tim orong-orong," katanya.

Baca Juga: Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Surabaya

2. Pastikan api padam dalam 10 menit

Kebakaran RS Bhayangkara, 8 Unit Mobil Pemadam DiterjunkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bambang menambahkan, pihaknya menerima berita pukul 12.58 WIB. "Kami berangkat pukul 12.59 WIB, tiba di TKK pukul 13.04 WIB. Unit tempur Pos Jambangan tiba di TKK langsung melaksanakan pemadaman. Api Pokok Padam pukul 13.15 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 13.30 WIB," jelasnya.

3. Yang terbakar hanya tumpukan cat

Kebakaran RS Bhayangkara, 8 Unit Mobil Pemadam DiterjunkanDok IDN Times/Istimewa

Terkait apa saja yang terbakar, Bambang menyatakan hanya tumpukan cat di lantai 3 Gedung IGD RS Bhayangkara. Luas yang terbakar, 5 x 8 meter. "Dugaan awal berasal dari lantai 3 dan mengakibatkan di lantai 4 yang sebagai tempat pompa air terdampak asap. Yang terbakar tumpukan cat yang berada di gudang tempat penyimpanan cat. Untuk bangunan masih dalam taraf pembangunan dan untuk lantai 3 masih dalam tahap finishing," pungkasnya.

Baca Juga: Wakapolda Sebut Kesalahan SOP Sebabkan Kebakaran di RS Bhayangkara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya