Pilkada Surabaya, Eri Angkat Bicara soal Keunggulan di Survei SMRC

Bersyukur dan ajak jaga kesolidan

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi merespons hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu langsung mengungkapkan rasa syukunya lantaran unggul jauh 11,2 persen atas rivalnya.

“Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,” ujarnya usai bertemu dengan warga di kawasan Surabaya Barat, Selasa (24/11/2020).

1. Ajak tak kendorkan dukungan

Pilkada Surabaya, Eri Angkat Bicara soal Keunggulan di Survei SMRCCalon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berdoa bersama para kiai, Minggu (27/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Menurut Eri, hasil survei tersebut adalah buah kerja keras dari seluruh komponen. Mulai dari mesin partai politik, relawan, simpatisan dan warga yang mendukungnya di segala lini Kota Pahlawan. Dia berharap, semua yang mendukung tidak mengendorkan kekompakkan hingga 9 Desember mendatang.

“Terima kasih seluruh elemen pendukung, teman-teman partai, relawan, dan seluruh warga. Kami jaga kekompakan, terus bergerak di masyarakat. Semoga Allah SWT rida dengan ikhtiar kami,” kata dia.

2. Ingin bisa pimpin Surabaya untuk bahagiakan warga

Pilkada Surabaya, Eri Angkat Bicara soal Keunggulan di Survei SMRCEri Cahyadi (kiri) dan Armuji. IDN Times/Fitria Madia

Eri juga mengajak seluruh warga berdoa agar kelak ketika ditakdirkan Allah SWT menjadi pemimpin. Nantinya, apabila sudah mengemban menjadi orang nomor satu di Surabaya, Eri ingin menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membahagiakan masyarakat Kota Pahlawan.

“Karena buat saya akan sia-sia ketika menjadi pemimpin tetapi tidak amanah. Kalau tidak amanah, itu akan membawa saya ke jalan menuju neraka dalam kehidupan kekal berikutnya. Naudzubillah min dzalik,” kata Eri.

“Kalau tidak amanah, maka akan rugi dunia dan akhirat karena niatan kami bukan hanya berkuasa dan menang saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Survei SMRC: Elektabilitas ERJI Unggul karena Faktor Risma

3. Imbau pendukung tetap santun

Pilkada Surabaya, Eri Angkat Bicara soal Keunggulan di Survei SMRCData elektabilitas Pilkada Surabaya versi SMRC. Dok.SMRC

Tak lupa Eri mengajak seluruh pendukung untuk tetap santun. Tidak boleh menjelekkan kandidat lain. Juga tidak boleh melakukan intimidasi serta melakukan politik uang. “Tetap senyum, sapa, santun. Tidak boleh jemawa. Tidak boleh sombong, seperti pesan Ibu Tri Rismaharini,” tukasnya.

Seperti diketahui, survei terbaru SMRC pada 11-18 November menyebutkan, Eri-Armudji meraih elektabilitas (tingkat keterpilihan) 48,5 persen, sedangkan kompetitornya, Machfud Arifin-Mujiaman, meraih 37,3 persen. Artinya, ada selisih dua digit di antaranya kedua kandidat, tepatnya sekitar 11,2 persen.

Baca Juga: SMRC Beberkan Faktor Unggulnya ERJI di Survei, PDIP: Kami Total!

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya