Kandidat Kuat Ketua Demokrat Jatim, Emil: Belum Ada Komunikasi

Sudah dapat restu dari Khofifah

Surabaya, IDN Times - Meski mendapat dukungan langsung dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak mengaku masih belum ada komunikasi dengan Partai Demokrat terkait pinangan Ketua DPD Demokrat Jatim. Dia justru ingin fokus di tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil gubernur.

"Belum ada komunikasi. Kita fokus menjalankan amanah dieksekutif amanah dari koalisi termasuk Partai Demokrat," ujar Emil di Kantor DPRD Jatim, Rabu (14/8).

 

1. Jalin sinergitas dulu

Kandidat Kuat Ketua Demokrat Jatim, Emil: Belum Ada KomunikasiIDN Times/Marisa Safitri

 

Mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan, saat ini dirinya ingin bersinergi terlebih dahulu dengan seluruh elemen koalisi termasuk Demokrat. Mengingat partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono ini, ialah pengusungnya di Pilkada Jatim 2018.

"Kita jalankan sebaik-baik kita bersinergi seluruh elemen koalisi seluruh Partai Demokrat," kata Emil.

2. Lamaran masih wacana

Kandidat Kuat Ketua Demokrat Jatim, Emil: Belum Ada KomunikasiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Suami Arumi Bachsin ini menambahkan, terkait lamaran Partai Demokrat, dia tidak mau membahasnya terlalu jauh. Emil menilai tawaran tersebut sifatnya masih wacana dan fokus di pemerintahan saja.

"Mana ada sih kita menjawab sesuatu yang sifatnya wacana. Saya rasa sekarang saya lebih pada porsinya menjawab yang bekaitannya dengan eksekutif," terang Emil.

3. Khofifah beri restu pada Emil

Kandidat Kuat Ketua Demokrat Jatim, Emil: Belum Ada KomunikasiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, Khofifah merestui dan mendukung jika mantan Bupati Trenggalek itu maju sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. "Itu hak demokrasi. Saya akan ikuti afiliasi politik dan hak demokarsi siapapun. Misal Pak Wagub jadi bagian dipromot, beliau siap, saya mendukung," ujarnya saat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (14/8).

Baca Juga: Soekarwo Mundur dari Demokrat Jatim, Nama Khofifah dan Emil Mencuat

4. Sekretaris Demokrat Jatim ingin Khofifah atau Emil

Kandidat Kuat Ketua Demokrat Jatim, Emil: Belum Ada KomunikasiIDN Times/Fitria Madia

 

Sebelumnya, Sekretaris Demokrat Jatim, Antonio Renvile, mengatakan ada beberapa figur yang layak menggantikan Soekarwo yang mundur karena menjabat Komisaris PT Semen Indonesia. Nama-namaitu antara lain Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak yang saat diusung di Pilkada Jatim 2018.

Baca Juga: Soekarwo Mundur, Khofifah Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You