Comscore Tracker

Kabar Duka, Warek Uinsa Prof Ma'shum Tutup Usia

Dikabarkan sempat demam

Surabaya, IDN Times - Kabar duka kembali menghampiri Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa), Surabaya. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja periode 2018-2022, Prof Dr Ma'shum, meninggal dunia, Minggu (11/7/2021). Kabar itu dibenarkan langsung oleh Rektor UINSA, Prof Masdar Hilmy.

1. Dikabarkan sempat sakit demam

Kabar Duka, Warek Uinsa Prof Ma'shum Tutup UsiaRektor UIN Sunan Ampel Masdar Hilmy menuju ke ruang penyidik KPK. ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Masdar mengatakan, penyebab wafatnya Ma'shum ialah sakit. Namun ia tidak tahu secara rinci terkait diagnosa penyakitnya, termasuk terpapar COVID-19 atau tidak. "

Penyebabnya sakit demam. Saya tidak tahu beliau sudah swab apa belum. Beliau dirawat di rumah dan langsung dimakamkan oleh keluarga," katanya. 

2. Sampaikan duka cita mendalam

Kabar Duka, Warek Uinsa Prof Ma'shum Tutup UsiaUniversitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya. Instagram.com/uinsa_surabaya

Helmy pun menyampaikan duka cita mendalam. Apalagi, mendiang Ma'shum meninggal dunia selang satu jam usai digelarnya doa bersama untuk keluarga besar Uinsa Surabaya.

"Kita semua sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya WR 3. Beliau adalah orang yang sangat kooperatif, baik, lugas dalam komunikasi, suka membantu dan juga humoris," ungkapnya.

Baca Juga: IKA UINSA Siapkan Tim Advokasi Bantu Menpora

3. Kenang sosok Ma'shum yang lugas

Kabar Duka, Warek Uinsa Prof Ma'shum Tutup UsiaRektor UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Instagram.com/uinsa_surabaya

Masdar juga mengenang Ma'shum sebagai sosok yang selalu menyampaikan gagasan secara lugas saat rapat bersama. Seperti halnya tanggal 2 Juli lalu, Ma'shum masih rapat daring dengan seluruh warek.

"Sabtu kemarin juga masih sempat WhatsApp ke beliau menanyakan kesehatannya. Beliau jawab alhamdulillah semakin baik meski saturasinya masih rendah," beber Masdar.

Di tengah kondisi yang tidak menentu ini,  Masdar mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, berdiam di rumah dan tidak keluar rumah agar terhindar dari COVID-19 varian delta.

Baca Juga: Punya Penyakit Penyerta, Dekan di UINSA Meninggal Terpapar Corona

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya