Comscore Tracker

Jelang Rekom Pilkada Surabaya, Puti-Whisnu Didampingi 2 Ketua DPP PDIP

Pengumuman bacawali Surabaya berlangsung pukul 14.00 WIB

Surabaya, IDN Times - Rekomendasi DPP PDIP untuk bakal calon wali dan wakil wali kota Surabaya akan diumumkan secara daring pukul 14.00 WIB, Rabu (2/9/2020). Meski begitu, beberapa nama yang santer dikabarkan mendapat mandat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mulai terlihat datang ke Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya.

1. Puti Guntur datang ke DPD Jatim

Jelang Rekom Pilkada Surabaya, Puti-Whisnu Didampingi 2 Ketua DPP PDIPPuti Guntur Soekarno dalam Kunjungannya di SMK Triyasa Surabaya (12/3). Dok. IDN Times/Istimewa

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, sekitar pukul 12.50 WIB mobil Alphard berwarna hitam bersama iring-iringan mobil patwal terlihat memasuki pelataran Kantor DPD PDIP Jatim. Dari dalam mobil ternyata muncul cucu Presiden Soekarno, Puti Guntur Soekarno yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jatim 2018.

"(Kabarnya) baik, nanti ya (wawancaranya)," ujar Puti singkat saat dikerumuni awak media.

2. Puti didampingi dua Ketua DPP PDIP

Jelang Rekom Pilkada Surabaya, Puti-Whisnu Didampingi 2 Ketua DPP PDIPIlustrasi PDIP. Dok IDN Times/bt

Tak sendirian, Puti tampak didampingi dua fungsionaris DPP PDIP. Yakni Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Keduanya tidak mau memberikan pernyataan sama sekali kepada awak media dan langsung masuk ke Kantor DPD PDIP Jatim.

Baca Juga: Maju Pilkada Banyuwangi, Yusuf Terancam Dipecat PDIP

3. Whisnu ikut dampingi Puti

Jelang Rekom Pilkada Surabaya, Puti-Whisnu Didampingi 2 Ketua DPP PDIPWhisnua Sakti Buana (kanan) dan Bambang Pacul saat tiba di kantor DPD PDIP Jatim, Rabu saing (2/9/2020). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, juga ada Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang ikut mendampingi. Dia terlihat berjalan di belakang Puti. Sekadar diketahui, Whisnu juga ikut mendaftar dalam penjaringan bacawali Surabaya dari PDIP. Ketika tiba di DPD Jatim, dia juga enggan memberikan pernyataan.

Baca Juga: Rekom Diumumkan Hari Ini, PDIP Surabaya: Semua Pendaftar Harus Standby

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya