Comscore Tracker

Jelang Ditutup, Pendaftar PPK Surabaya Capai 1.301 Orang

Udah pada antre setor berkas nih!

Surabaya, IDN Times - Warga Surabaya cukup antusias mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. Terbukti, H-1 penutupan pendaftaran, sudah ada sebanyak 1.301 orang yang mendaftar.

1. Banyak pendaftar yang setor berkas ke KPU Surabaya

Jelang Ditutup, Pendaftar PPK Surabaya Capai 1.301 OrangPendaftar PPK Surabaya mulai setor berkas. (Dok. KPU Surabaya).

Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Subairi mengatakan, banyak pendaftar yang mulai berdatangan ke KPU Surabaya. Mereka bermaksud mengumpulkan berkas.

"Para peserta yang hendak mengumpulkan berkas pendaftaran sudah mulai berdatangan. Para pendaftar PPK terlihat tertib dan teratur mengikuti antrean termasuk juga mengikuti arahan dari petugas penerima berkas pendaftaran," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Pendaftaran PPK Mulai Dibuka, Kalau Bingung Bisa ke KPU Surabaya

2. Ingatkan pendaftar lain untuk rutin buka akun SIAKBA untuk lakukan langkah berikutnya

Jelang Ditutup, Pendaftar PPK Surabaya Capai 1.301 OrangPendaftar PPK Surabaya mulai setor berkas. (Dok. KPU Surabaya).

Tak lupa, Bairi--sapaan karib Komisioner KPU Surabaya-, mengingatkan pendaftar rutin untuk membuka akun SIAKBA. Para pendaftar juga segera melakukan langkah-langkah berikutnya, yakni klik menu kirim berkas yang ada di akun SIAKBA.

Dilanjut dengan centang menu persetujuan dan berikutnya disilahkan untuk klik menu selesai. "Menjadi perhatian semua bagi seluruh pendaftar, agar terus mengikuti dan cek update terkini di akun SIAKBA. Terutama yang proses pendaftarannya belum selesai," ujarnya.

3. Karena banyak pendaftar yang dalam kondisi upload persyaratan

Jelang Ditutup, Pendaftar PPK Surabaya Capai 1.301 OrangPendaftar PPK Surabaya mulai setor berkas. (Dok. KPU Surabaya).

Bairi menerangkan, masih banyak pendaftar PPK Pemilu 2024 yang status pendaftarannya dalam kondisi mengupload persyaratan melalui akun SIAKBA. Termasuk ada sebagian pelamar yang statusnya mengisi berkas melalu akun SIAKBA.

"Tentunya jangan sampai ada yang terlewatkan, sehingga sebelum penutupan pendaftaran kami terus melakukan imbauan. Nah, kalau berkas sudah lengkap segera serahkan ke kantor KPU Kota Surabaya," tegasnya.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Mulai Berjalan, KPU Surabaya Butuh Ratusan SDM

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya