Janji Pilkada: Machfud Sasar Pinggiran Surabaya, Armuji ke Pedagang

Sama-sama janjikan perubahan

Surabaya, IDN Times - Pasangan calon nomor urut 1 dan 2 Pilkada Surabaya saling berebut dukungan. Kali ini paslon Machfud Arifin-Mujiaman mendapat dukungan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu. Sedangkan Eri Cahyadi-Armuji didukung pedagang Hi-Tech Mal, Surabaya.

1. Machfud janji benahi kawasan Surabaya pinggiran

Janji Pilkada: Machfud Sasar Pinggiran Surabaya, Armuji ke PedagangDeklarasi Machfud Arifin-Mujiaman oleh LPM Suramadu di Hotel Mercure, Minggu (4/10/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Dukungan kepada Machfud-Mujiaman dideklarasikan oleh LPM Suramadu di Hotel Mercure, Minggu (4/10/2020). Dalam deklarasi ini Machfud datang langsung. Mantan Kapolda Jatim itu sempat meyakinkan kepada pendukungnya untuk mengubah Surabaya lebih baik. Terutama di beberapa kawasan, seperti Asemrowo, Tambak Dalam, Tambak Gringsing, Wonokusumo, Kedinding dan Sidotopo.

“Sungguh memprihatinkan (wilayah tersebut). Kami nanti ke depan akan mengubah Asemrowo menjadi Asemrowo City begitu lho. Keren kan?” ujarnya.

“Jangan kayak gini dipertahankan terus. Ya jangan. Saya inginnya tidak hanya satu, dua lompatan saja. Tapi empat, delapan enam belas loncatan dan bersaing dengan kota-kota di negera yang sudah maju. Memang Surabaya sudah hebat, hebat dari sisi taman,”  dia menambahkan.

2. LPM Suramadu siap menangkan Machfud-Mujiaman

Janji Pilkada: Machfud Sasar Pinggiran Surabaya, Armuji ke PedagangBacawali-bacawawali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman jalani tes kesehatan, Jumat (18/9/2020). IDN Times/Dok Istimewa

Ketua LPM Suramadu, Abdul Rochim mengatakan, LPM Suramadu memiliki 14.800 anggota. Mereka menargetkan kemenangan 70 persen untuk duet mantan Kapolda Jatim dan mantan Dirut PDAM Surya Sembada.

“Kami bentuk tim akar rumput dan langsung turun ke bawah untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman. Insyaallah bisa memberi suara 70 persen,” katanya.

Baca Juga: Gugus Tugas Surabaya Pastikan Pantau Terus Kegiatan Pilkada 2020

3. Armuji silahturahmi ke Hi-Tech Mal

Janji Pilkada: Machfud Sasar Pinggiran Surabaya, Armuji ke PedagangSilaturahmi Armuji dengan pedagang Hi-Tech Mall, Sabtu (3/10/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Armuji memilih bersilaturahmi dengan pedagang Hi-Tech Mal, pada Sabtu (3/10/2020). Cak Ji-sapaan akrabnya-mendapatkan sambutan luar biasa. Koordinator pedagang, Rudi Abdullah menilai politikus PDIP ini memiliki kepedulian kepada para pedagang.

"Sebelum mencalonkan menjadi Wakil Wali Kota Surabaya, Cak Ji sudah menjadi temannya pedagang. Pedagang ini tidak mengenal kontrak politik. Mana orang yang memedulikan pedagang, itu yang akan kami dukung," kata dia.

4. Janji hidupkan lagi mal yang jadi ikon Surabaya

Janji Pilkada: Machfud Sasar Pinggiran Surabaya, Armuji ke PedagangCalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Sementara, mantan Ketua DPRR Surabaya itu mempunyai tekad menggeliatkan lagi Hi-Tech Mal. Terlebih mal yang satu ini memang sudah menjadi ikon Kota Pahlawan dan dikenal sebagai pusat barang-barang elektronik terbesar di Jawa Timur (Jatim).

"Semoga apa yang menjadi keluhan para pedagang ini segera berakhir. Seperti janji saya,  persoalan pedagang Hi-Tech Mal menjadi tanggungjawab saya," tegas dia.

Baca Juga: Bentuk Tim Independen COVID-19, Pemkot Surabaya Awasi Tahapan Pilkada

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya