Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Liburan, KAI Tambah 6 Kereta

Yukkk liburan yukkk!

Surabaya, IDN Times - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, sudah di depan mata. Tentunya masyarakat sudah menyiapkan untuk menghabiskan masa liburan. Nah salah transportasi yang dipilih yaitu kereta api (KA). Pada liburan kali ini, tidak usah khawatir tidak kebagian tiket. Karena PT KAI Daop 8, akan menambah kereta api.

 

1. Ada 6 kereta api tambahan

Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Liburan, KAI Tambah 6 Keretaflickr.com/muhamadadlil

Manajer Humas PT KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko mengatakan tambahan untuk libur Nataru 2019 bukan hanya gerbong. Sebanyak enam kereta api pun disiapkan. "Ada Gajayana tambahan, Sembari tambahan, Sancaka tambahan, Kertajaya tambahan, Matarmaja tambahan dan Pasundan tambahan," ujarnya, Rabu (5/12).

2. Keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi

Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Liburan, KAI Tambah 6 Keretaheritage.kai,id

Berdasarkan informasi yang diterima oleh IDN Times, Gajayana tambahan akan berangkat dari Malang-Gambir pukul 19.45 WIB. Sementara Gambir-Malang pukul 23.30 WIB. Sembari tambahan berangkat dari Surabaya Pasar Turi-Gambir pukul 09.00 WIB. Kemudian Gambir-Pasar Turi pukul 16.45 WIB.

Selanjutnya, Sancaka tambahan dari Surabaya-Yogyakarta pukul 09.40 WIB. Lalu, Yogyakarta-Surabaya pukul 17.50 WIB. Kertajaya tambahan dari Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen pukul 23.35 WIB. Kemudian Pasar Senen-Pasar Turi pukul 08.45 WIB.

Untuk Matarmaja tambahan, dari Malang-Pasar Senen pukul 19.00 WIB. Sedangkan dari Pasar Senen-Malang 18.45 WIB. Ada juga Pasundan tambahan dari Surabaya Gubeng-Bandung Kiara Condong pukul 05.35 WIB. Bandung Kiara Condong-Surabaya Gubeng 06.46 WIB.

3. Masa libur Nataru maju sehari dibanding tahun lalu, penumpang diprediksi naik 3,8 persen

Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Liburan, KAI Tambah 6 KeretaIDN Times/Nofika Dian

Gatut menambahkan, untuk masa libur Nataru tahun ini lebih cepat satu hari. Maka, kereta tambahan tersebut tersedia pada tanggal 20 Desember 2018 - 6 Januari 2019. "Karena diprediksi volume penumpang naik 3,8 persen. Tahun lalu dari 21 Desember 2017 - 7 Januari 2018 ada 692.327 penumpang. Tahun ini prediksinya 718.701 penumpang," terangnya.

4. Disediakan Posko Natal dan customer service mobile

Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Liburan, KAI Tambah 6 Kereta@azizzramadhan via Instagram.com/keretaapikita

Tak hanya itu, PT. KAI Daop 8 juga akan menyediakan Posko Natal di tiap stasiun. Posko tersebut nantinya ada layanan informasi dan tenaga medisnya. Sementara untuk keamanan akan dibantu dari kepolisian. "Ada juga customer service yang mobile di stasiun besar seperti Gubeng dan Pasar Turi. Tiap staisiun ada 2 customer service mobile fungsinya membantu penumpang," pungkasnya.

Baca Juga: Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya