Jadi Ketua PDIP Surabaya, Mantan Jurnalis Ini Dapat "Surat Cinta" Mega

Wah isinya apa ya?

Surabaya, IDN Times - Adi Sutarwijono akhirnya buka suara setelah ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024. Ia mengaku akan melakukan tugas partai berlambang kepala banteng ini dengan baik beserta sekretaris, Taro Sasmito dan bendahara, Baktiono.

"Pak Baktiono dan Pak Sasmito mendapat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat kemudian tadi dibacakan oleh Ribka Tjiptaning," ujarnya, Minggu (7/7).

1. Awi sebut penugasan Ketua PDIP Surabaya dari surat Megawati

Jadi Ketua PDIP Surabaya, Mantan Jurnalis Ini Dapat Surat Cinta MegaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono ini mengaku kalau penunjukkannya sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya merupakan resmi. Hal itu ditunjukkan dari surat 'cinta' yang telah ditandatangani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristanto.

"Penugasan itu dibacakan dalam surat khusus dokumen khusus yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Hasto sebagai Sekjen." Kata Awi.

2. Awi tunggu petunjuk pusat lakukan langkah untuk PDIP Surabaya

Jadi Ketua PDIP Surabaya, Mantan Jurnalis Ini Dapat Surat Cinta MegaIDN Times/Gregorius Aryodamar

 

Untuk langkah yang dilakukan Awi ke depan, pria yang juga mantan Jurnalis Tempo ini menunggu arahan dari DPP PDIP. Akan tetapi, jika merujuk pada peraturan partai, harusnya segera membentuk pengurus.

"Saya belum tahu karena sampai detik ini belum diberitahu, karena semestinya tahap berikutnya pembentukan pengurusan. Yang diikuti oleh ketua sekretaris bendahara dan formatur sesuai dengan PP 28 Tahun 2019 seperti itu tahapan berikutnya," terang Awi.

3. Awi akui PAC PDIP Surabaya dukung Wisnu terpilih lagi

Jadi Ketua PDIP Surabaya, Mantan Jurnalis Ini Dapat Surat Cinta MegaIDN Times/Fitria Madia

 

Terkait adanya kericuhan saat ditunjuknya dirinya menggantikan Wisnu Sakti Buana, Awi mengaku tahu soal itu. Ia menilai PAC PDIP di Surabaya selama ini mendukung Wisnu terpilih lagi, namun keputusan dari DPP PDIP berkata lain.

"Ya saya tadi tidak ada ditempat itu, forum itu tadi memang PAC selama ini memberikan support kepada Mas Wisnu dan itu saya nggak tahu yang di dalam. Aku sih nggak berhubungan dengan itu," kata Awi.

4. Wisnu sudah berikan selamat ke Awi

Jadi Ketua PDIP Surabaya, Mantan Jurnalis Ini Dapat Surat Cinta MegaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya, Wisnu juga telah memberikan selamat atas terpilihnya Awi sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya. Wakil Wali Kota Surabaya ini juga menghormati keputusan partai.

"Selamat atas terpilihnya menjadi ketua DPC PDI Perjuangan dan selamat menjalankan tugas partai, Kita harus patuh pada keputusan DPP. Sebagai petugas partai kita patuh apa yang diputuskan pusat," tandas Wisnu.

Baca Juga: Mantan Jurnalis Terpilih Jadi Ketua PDIP Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya