Ingin Muktamar Mandiri, PWNU Jatim Target Kumpulkan Rp5 Miliar

Mantaps

Surabaya, IDN Times - Pengurus Besar NU (PBNU) bertekad menggelar muktamar 2020 secara mandiri. Artinya muktamar ini tanpa sponsor. Untuk menunjang itu, Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur (Jatim) pun mengumpulkan dananya. Targetnya cukup besar, yaitu Rp5 miliar.

1. Sudah terkumpul hampir Rp1 miliar

Ingin Muktamar Mandiri, PWNU Jatim Target Kumpulkan Rp5 MiliarPenggalangan koin Muktamar NU di berbagai sekolah. Dok.IDN Times/Istimewa

Pengumpulan dana ini disebut koin muktamar. Sejauh ini sudah terkumpul hampir Rp1 miliar. Rinciannya dari pengurus cabang se-Jatim mencapai Rp700 juta, kemudian tambahan dari muskerwil yang mana nominalnya belum disebut secara rinci.

"Saat ini totalnya hampir Rp1 miliar," ujar Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Sokhib, Rabu (5/2).

2. Optimis bisa kumpulkan Rp5 miliar

Ingin Muktamar Mandiri, PWNU Jatim Target Kumpulkan Rp5 MiliarTwitter/@nahdlatululama

PWNU Jatim yakin dana yang masuk untuk koin muktamar akan terus mengalir. Bukan tidak mungkin target Rp5 miliar dapat tercapai. Merujuk pada apel muskerwil 2019, di Universitas Nurul Jadid Ponpes Nurul Jadid Paiton, PWNU bisa menggalang Rp50 juta.

"Terkumpul Rp 50 juta, kita donasikan untuk koin Muktamar sebagai ketaatan dan komitmen kita ke program PBNU," kata Gus Salam sapaan akrabnya.

Jumlah tersebut didapatkan hanya dari apel saja, tidak termasuk penggalangan koin muktamar saat Muskerwil. "Yang Muskerwil ada sendiri, kalau tidak salah yang dari Muskerwil terkumpul lebih kurang Rp100 juta," tambahnya.

Baca Juga: Sekjen PBNU: Gus Sholah Gigih Memperjuangkan Nilai Kemanusiaan

3. Penggalangan koin muktamar dibuka hingga 15 Oktober 2020

Ingin Muktamar Mandiri, PWNU Jatim Target Kumpulkan Rp5 MiliarPenggalangan koin Muktamar NU di berbagai sekolah. Dok.IDN Times/Istimewa

Koin muktamar yang digalang PWNU Jatim ini akan terus dibuka hingga H-7 sebelum Muktamar ke-34 NU. Yakni 15 Oktober 2020. Karena menurut agenda, muktamar digelar 22-27 Oktober 2020 di Lampung.

"Jika Nahdliyyin dan masyarakat ingin menyumbang untuk koin Muktamar bisa berdonasi ke BRI Syariah 1032097665 a.n Infaq Lazisnu Jawa Timur," tandas Gus Salam.

Baca Juga: Soal Ekspor Ganja, PBNU: Sama Saja Jual Barang Haram

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya