IMF World Bank 2018, Juanda Siapkan Parkir Pesawat bagi Jack Ma

Delegasi dari negara lain juga akan memarkir pesawat di sana

Surabaya, IDN Times - Demi menyukseskan pertemuan tahunan IMF World Bank 2018, PT Angkasa Pura I bersama AirNav menyediakan lokasi parkir alternatif di beberapa bandara. Salah satu yang digunakan yakni Bandara Internasional Juanda Surabaya. Juanda dipilih karenakan, letaknya tidak jauh dari Bali, lokasi pertemuan digelar. Jutawan asal Cina, Jack Ma juga diperkirakan akan memarkir pesawatnya di tempat tersebut.

1. Juanda sediakan apron baru berkapasitas 22 pesawat

IMF World Bank 2018, Juanda Siapkan Parkir Pesawat bagi Jack MaInstagram.com/atc_view

Bandara Juanda menyiapkan apron yang baru beroperasi 3 Oktober lalu. Apron ini berkapasitas 22 pesawat. Rinciannya, 12 pesawat kecil termasuk jet, 7 pesawat sedang (wide body), 3 pesawat jenis Narrow. "Disesuaikan, tiap hari beda. Sesuai slot, kami koordinasi dengan Angkasa Pura 1," ujar Manajer Humas Yohanes Sirait saat dihubungi IDN Times, Senin (8/10).

Baca Juga: Bea Cukai Juanda Ungkap Narkoba Langka Asal Empat Negara

2. Hari ini baru satu pesawat yang sudah parkir di Juanda

IMF World Bank 2018, Juanda Siapkan Parkir Pesawat bagi Jack MaGulfstream.com

Dari informasi yang diterima oleh IDN Times, saat ini sudah ada satu pesawat yang terparkir di Bandara Juanda sejak Minggu (7/10). Pesawat tipe Gulf Stream ini milik delegasi asal Bahrain. "Selama IMF, setiap hari ada pesawat yang juga nginep di Surabaya," tambah Yohanes.

3. Rencananya pesawat Jack Ma akan tiba 11 Oktober

IMF World Bank 2018, Juanda Siapkan Parkir Pesawat bagi Jack Macnbc.com

Selain delegasi asal Bahrain, rencananya pesawat delegasi asal Spanyol juga akan tiba pada 10 Oktober nanti. Sehari berikutnya yakni tanggal 11 Oktober, pesawat Jack Ma asal Tiongkok dan delegasi asal Austria juga akan datang. "Jadi mereka yang parkir VVIP dan jet pribadi anggota peserta. Setelah landing Bali dialihkan ke sana (parkirnya)," pungkas Yohanes.

Baca Juga: Pengalaman Menakjubkan Menyambangi Kantor Jack Ma di Hangzhou 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya