Hoaks ASN Pemkot Jadi Timses, Tim Eri-Armuji akan Tempuh Jalur Hukum

Minta relawan tetap tenang

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini beredar kabar jika Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masuk dalam Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1 Pilkada Surabaya. Kabar itu ditepis oleh pemkot. Bahkan Tim Pemenangan Eri Cahyadi-Armuji menyebut informasi itu hoaks, mereka akan menempuh jalur hukum.

1. Nilai ada yang galau, sehingga sebar hoaks

Hoaks ASN Pemkot Jadi Timses, Tim Eri-Armuji akan Tempuh Jalur HukumCalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Juru bicara (jubir) tim pemenangan paslon 1, Aprizaldi menilai ada pihak yang galau melihat besarnya dukungan publik terhadap paslon yang diusung PDIP. Sehingga, menyebar hoaks terkait adanya pembentukan timses dari kalangan ASN.

“Terhadap hoaks tersebut, kami akan menempuh tindakan hukum. Otoritas hukum perlu menertibkan hoaks-hoaks yang memecah belah rakyat hanya demi kepentingan politik jangka pendek,” ujarnya.

2. Sebut kabar yang beredar hoaks

Hoaks ASN Pemkot Jadi Timses, Tim Eri-Armuji akan Tempuh Jalur HukumJubir Eri-Armuji, Aprizaldi. IDN Times/Dok. Istimewa

Pria yang akrab disapa Aldi itu menyampaikan, hoaks tersebut memuat struktur timses Eri-Armuji yang terdiri dari sekda kota, kepala dinas, hingga camat. Dia menegaskan hal itu tidak benar. Dia juga menekankan, hoaks adalah pendidikan politik yang buruk kepada masyarakat.

“Menang itu harus, tapi menebar hoaks jangan. Dan biasanya yang menyebar hoaks adalah pihak yang ketakutan, tidak kreatif dan males mikir,” dia menegaskan.

Baca Juga: Beredar Nama Timses Eri-Armuji Terdiri dari ASN, Pemkot: Hoaks

3. Tetap kampanye positif

Hoaks ASN Pemkot Jadi Timses, Tim Eri-Armuji akan Tempuh Jalur HukumJubir Eri-Armuji. IDN Times/Dok. Istimewa

Meski diserang hoaks, lanjut Aldi, Eri-Armuji meminta seluruh kader partai dan relawan untuk tetap berkampanye secara santun dan positif. Pihaknya ingin tidak ada yang terpancing dengan hoaks tersebut.

“Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji tidak ingin Pilkada jadi ajang tebar fitnah. Jadi beliau berdua meminta kepada seluruh tim untuk tetap berkampanye dengan dasar-dasar program, bukan fitnah,” pungkasnya.

Baca Juga: Eri Janji Tambah Bopda Sekolah Swasta, Machfud Janji Renovasi Pasar

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya