Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times Jatim

IDN Times akan hadir di semua provinsi di Indonesia!

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meresmikan situs IDN Times Jawa Timur (Jatim). Millennial di Jatim pun kini bisa menikmati berita dengan kemasan yang menarik, kredibel dan lengkap di jatim.idntimes.com

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu marmer oleh Soekarwo. Ia pun berharap IDN Times bisa terus menyajikan berita berimbang dan terpercaya.

Baca Juga: IDN Times Luncurkan Fitur #MillennialsMemilih untuk Pemilu 2019

1. IDN Times Jatim harus bisa bersaing di era digital

Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times JatimHumas Pemprov Jatim

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, juga berharap agar IDN Times Jatim mampu menjadi media siber yang sukses dan dapat bersaing di era digital saat ini.

 "Tentunya harus mampu berkompetisi dengan inovasi-inovasi yang diinginkan masyarakat," ujarnya, Rabu (21/11).

2. Harus bisa perangi hoaks

Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times JatimDok.IDN Times/Istimewa

Pakde Karwo juga menaruh harapan besar atas diluncurkannya IDN Times Jatim di tengah maraknya berita palsu. Ia yakin keberadaan IDN Times Jatim mampu menjadi solusi. 

"Dengan informasi-informasi yang segar, cepat, tepar dan terpercaya. Diharapkan IDN Times Jatim bisa meluruskan berita hoaks."

3. IDN Times akan jadi suara Millennials dan Gen Z di Jatim

Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times JatimDok.IDN Times

Sementara itu, CEO IDN Media, Winston Utomo mengaku sangat antusias dengan peluncuran IDN Times Jatim. Dia mengatakan bahwa IDN Times Jatim memiliki banyak konten menarik. "Mulai dari sosial, kultur, budaya, politik, hingga wisata yang menarik," katanya.

Winston menambahkan bahwa pembukaan IDN Times Jatim ini juga tak lepas dari sejarah berdirinya IDN Media yaitu di Surabaya. "IDN Times Jawa Timur merupakan provinsi pertama dari program besar #HYPERLOCAL kami di 2019. Kami berharap IDN Times Jawa Timur dapat menjadi suaranya generasi Millennial dan Gen Z di Jawa Timur serta membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia," katanya

4. Akan hadir di semua provinsi di Indonesia

Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times JatimDok.IDN Times

Ke depan, lanjut Winston, IDN Times akan semakin melebarkan sayapnya. Hingga akhir tahun ini, saja IDN akan memiliki kanal regional di 5 provinsi, yaitu Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Jawa Barat ."Tahun depan akan ada di semua provinsi di Indonesia. Karena Indonesia ada dari Sabang sampai Merauke," ucapnya.

5. Jatim miliki penduduk terbanyak kedua dan kreativitasnya perlu disebarluaskan

Gubernur Soekarwo Resmikan IDN Times JatimDok.IDN Times

Sementara itu, Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis menyebut bahwa peluncuran IDN Times Jawa Timur tak lepas dari jumlah penduduk provinsi ini yang menempati urutan kedua di Indonesia. Hal inilah yang mendasari kenapa IDN Times melakukan pijakan pertama pengembangan regional di Jatim. "Kekayaan budaya, kreativitas kaum millennial dan keberanian warga Jatim adalah inspirasi yang perlu kami sebarkan ke seluruh Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak Pilih

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya