Comscore Tracker

Golkar Jatim Sebut Rapimnas Dorong Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Berharap Airlangga segera deklarasi usai pandemik

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), M. Sarmuji membeberkan salah satu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang pohon beringin 5-6 Maret 2021 lalu. Ternyata, Ketua Umum Airlangga Hartarto didorong menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

1. Sebut mayoritas DPD dukung Airlangga Capres 2024

Golkar Jatim Sebut Rapimnas Dorong Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dukungan kepada Menteri Koordinator Perekonomian itu tidak hanya mengalir dari DPD Golkar Jatim saja. Sarmuji mengungkapkan bahwa mayoritas DPD meminang Airlangga untuk Capres 2024.

"Daerah-daerah meminta Pak Airlangga (agar) bersedia. Tetapi Pak Airlangga belum memberikan jawaban secara konkret," ujarnya saat di Kantor DPD Golkar Jatim, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

2. Berharap setelah pandemik selesai, Airlangga deklarasi capres

Golkar Jatim Sebut Rapimnas Dorong Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024Seorang staf memakai masker dalam perjalanan menggunakan kereta metro saat uji coba sebelum kembali beroperasi, ditengah penyebaran wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Kolkata, India, Rabu (9/9/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Rupak De Chowdhuri)

Sarmuji menyampaikan, alasannya mendorong Airlangga sebagai Capres 2024 karena dia selama pandemik COVID-19 ini fokus memulihkan ekonomi nasional. Dia berharap ekonomi cepat membaik. Kemudian Airlangga mau deklarasi "Nyapres".

"Mudah-mudahan, setelah COVID-19 ini tertanggulangi dan ekonomi kita sudah mulai membaik, mudah-mudahan Pak Airlangga menyatakan kesediaannya menjadi calon presiden," katanya.

Baca Juga: PPKM Mikro Jatim 2 Pekan, Razia Jaring 6 Juta Orang

3. Pembahasan Airlangga Capres 2024 akan dibawa ke Rapimda

Golkar Jatim Sebut Rapimnas Dorong Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024Ketua Golkar Jatim Sarmuji hadir dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab di Musda X Golkar Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Lebih lanjut, Golkar akan memggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 27 Maret 2021. Dalam momen itu juga akan dibahas mengenai dukungan kader-kader tingkat daerah kota/kabupaten kepada Airlangga untuk maju Capres 2024.

"Kemungkinan Golkar secara resmi dalam Rapimda akan meminta Pak Airlangga menjadi calon presiden dari Partai Golkar," ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak, Golkar Jatim Targetkan Menang di 9 Daerah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya