Comscore Tracker

Gempa Palu, Ini Komunikasi Terakhir Atlet Paralayang dengan Sang Istri

Reza kembali ke kamarnya setelah gempa pertama

Surabaya, IDN Times - Tiga atlet Paralayang Jawa Timur masih terus dalam pencarian. Pasalnya, hingga saat ini kabar ketiganya belum diketahui pasca Tsunami yang menerjang Kota Palu. Mereka di antaranya yakni Reza Kambey, Ardi Kurniawan dan Fahmi Ruddo. Nah, saat ini tim pencari yang dikirim dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jatim sedang fokus mencari di Hotel Roa-roa. Mereka sudah berangkat sejak Senin (1/10) pagi. Diduga, ketiganya berada di reruntuhan bangunan hotel. 

1. Saat terjadi gempa pertama, Reza turun dari kamar menuju hotel

Gempa Palu, Ini Komunikasi Terakhir Atlet Paralayang dengan Sang IstriANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

IDN Times pun menghubungi salah satu anggota keluarga korban. Yakni Istri Reza Kambey, Venny Mayangsari. Kepada IDN Times, dia mengaku sempat ditelepon oleh suaminya pascagempa pertama. "Terakhir ngabarin setelah gempa pertama. Saya masih tahu gempa, Mas Reza turun ke bawah. Turun dari Hotel Roa-roa," ujarnya saat dihubungi Senin (1/10).
 

Baca Juga: Tiga Atlet Paralayang Jatim Diduga Masih Tertimbun di Hotel Roa-Roa

2. Usai gempa pertama, Reza kembali ke kamarnya yang berada di lantai 7

Gempa Palu, Ini Komunikasi Terakhir Atlet Paralayang dengan Sang Istri(Proses evakuasi korban reruntuhan Hotel Roa Roa Palu) BNPB

Setelah itu, lanjut Venny, suaminya kembali ke kamar hotel lagi. Dia mendapat informasi dari Reza usai gempa kondisi sudah kondusif dan hanya ada gempa susulan kecil-kecil saja. "Habis itu kan Tsunami. Saya sudah tidak kontak lagi. (Reza) di kamar lantai 7," terangnya.

3. Pihak keluarga terus komunikasi dengan pihak Paralayang, paramedis dan saudara

Gempa Palu, Ini Komunikasi Terakhir Atlet Paralayang dengan Sang IstriANTARA FOTO/Darwin Fatir

Venny menambahkan, pihak keluarga hanya berharap Reza segera ditemukan. Dia mengaku sudah menghubungi pihak Patalayang Jatim dan paramedis di sana. Bahkan, suadara Reza yang ada di Palu berusaha mencari kabarnya. "Katanya (saudara) kondisi ke sana (Hotel Roa-roa) belum oke untuk didatangi," katanya.

Venny pun kini hanya mengenang sang suami dipesan terakhirnya via telepon. "Kalau dia bilang gak papa, semuanya itu gak papa. Dia tipikal gak mau bikin kepikiran istrinya," pungkasnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Kirim Tim Pencari Atlet Paralayang yang Hilang di Palu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You