Comscore Tracker

Gelombang Massa Aksi 'Surabaya Menggugat' Mulai Bergerak ke DPRD

"Butuh Badut Hubungi DPR", tulis salah satu poster

Surabaya, IDN Times - Gelombang massa aksi bertajuk 'Surabaya Menggugat' mulai bergerak dari sekitar Tuguh Pahlawan. Seluruh massa berjalan kaki serentak menuju kawasan Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura.

Berdasarkan pantaun IDN Times, beberapa massa aksi terdiri dari masyrakat sipil. Tak hanya itu ada gerombolan massa yang memakai seragam putih abu-abu. Sementara massa dari sipil yang terdiri dari pemuda memakai kaus serba hitam-hitam.

Mereka juga membawa poster bertuliskan sindiran yang ditujukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat. "Butuh Badut Hubungi DPR". Selain itu, ada beberapa massa aksi yang membawa bendera merah putih.

Sementara di lokasi aksi kawasan Gedung DPRD Surabaya sudah terdapat massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang melakukan aksinya terlebih dahulu. Mereka terlihat masih berorasi meneriakan aspirasi terkait tolakan RKUHP dan isu terkini.

Sedangkan aparat kepolisian, tentara, Satpol PP dan Linmas juga siaga di lokasi. Para aparat ini juga memakai sorban putih. Mereka menyebutnya tim Asmaul Husna. Hingga saat ini kondisi masih kondusif.

Baca Juga: "Surabaya Menggugat", Polisi Turunkan Tim Asmaul Husna

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya